Scroll to Top

Persija vs PSPS 4-0: Hasil Inter Island Cup 2012

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Persija vs PSPS 4-0

Persija Jakarta berpesta dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Inter Island Cup 2012. Menghadapi PSPS yang mesti menang, pasukan muda Iwan Setiawan sukses mencukur mereka lewat hasil pertandingan Persija vs PSPS skor 4-0. Johan Juansyah, Rachmat Affandi (2 gol), dan Abduh Lestaluhu menjadi pencetak skor Persija vs PSPS. Meskipun tetap tak mampu lolos ke semifinal Inter island Cup 2012, penampilan apik Persija yang terdiri dari anak-anak muda, terlihat menjanjikan.

Dalam pertandingan Persija vs PSPS ini, Macan Kemayoran sudah tidak memiliki ‘target’ lagi. Skuad muda asuhan Iwan Setiawan sudah pasti tidak bisa menjadi juara Grup A karena baru mengumpulkan satu angka dari dua laga awal. Sebaliknya, PSPS Pekanbaru yang dihuni pemain-pemain berpengalaman, mesti meraih poin penuh sambil menanti hasil pertandingan antara Sriwijaya FC vs Persita Tangerang.

Babak pertama diwarnai dengan upaya PSPS melancarkan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti terutama melalui duo pemain asing mereka, Konate Makan dan Pape Ndiaye. Pertahanan kokoh para pemain muda Persija membuat tidak banyak alternatif yang bisa didapatkan oleh klub Pekanbaru. Sebaliknya, sebuah serangan mematikan di menit 31, sukses menghasilkan gol perdana bagi Macan Kemayoran.

Berawal dari umpan silang Amarzukih ke kotak penalti lawan, Abduh Lestaluhu menyodorkan bola ke belakang. Di sana ada seorang Johan Juansyah yang tak terkawal. Ia pun melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung oleh Fance Hariyanto. Sebuah gol yang menyentak pasukan Mundari Karya.

PSPS terus dibuat kehilangan kreativitas dengan adanya tujuh hingga delapan pemain Persija setiap kali mereka membuka serangan. Kesempatan tendangan bebas Oktavianos masih bisa ditepis oleh Andritany. Sementara, empat peluang Persija di menit-menit akhir babak pertama, melalui Abduh Lestaluhu (dua kali), Johan Juansyah, dan Andindto Wahyu juga terhambur begitu saja.

Lima menit awal babak kedua menjadi neraka bagi PSPS. Dalam kurun waktu tersebut, dua gol cepat dicetak oleh Persija. Setelah Rachmat Affandi mengoyak gawang Fance Hariyanto di menit 48, giliran Abduh Lestaluhu melakukan aksi menawan.  Dengan solo run di sisi kanan pertahanan lawan, Abduh menusuk ke kotak penalti, melakukan gerak tipu yang mengecoh Bobby Satria, lalu melepaskan tembakan kaki kanan yang menghantam gawang PSPS.

Perdarahan PSPS berlanjut di menit 77. Rachmat Affandi yang bebas tanpa kawalan, menyarangkan gol keduanya dalam laga ini. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Persija muda, dan PSPS mesti mengubur mimpi mereka lolos ke semifinal Inter Island Cup 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda