Scroll to Top

Romeu Absen Bela Chelsea Setengah Musim

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Gelandang muda Chelsea, Romeu harus mengubur mimpinya untuk bermain di Piala Dunia antar klub. Pemain muda Spanyol itu mendapat vonis absen enam bulan lantaran cedera yang menimpanya.

Apes bagi Romeu. Saat ia dipersiapkan untuk memperkuat Chelsea di ajang Piala Dunia antar klub, ia justru mengalami cedera yang menempanya istirahat cukup lama. Cedera itu ia dapati saat Chelsea bertemu Sunderland di Stadium of Light. Semestinya, laga itu menjadi berkah bagi Romeu. Pasalnya, Rafa Banitez menduetkannya dengan Ramires sejak menit pertama. Namun sayang, ia harus keluar lapangan saat pertandingan berjalan 20 menit. Ia pun digantikan Oscar.

Vonis enam bulan ini diluar dugaan manajemen Chelsea. Sebelumnya, tim medis memprediksi Romeu hanya cedera beberapa hari. Sehingga ia masih bisa dipersiapkan untuk Piala Dunia antar klub di Jepang. Namun cedera ligamennya ternyata parah. Ia pun harus meninggalkan line up Chelsea selama enam bulan.

Romeu tidak dibawa ke Jepang, ia butuh perawatan di London.

Romeu telah tampil sembilan kali untuk Chelsea di musim ini. Dari sembilan penampilan, Romeu menyumbangkan satu gol saat Chelsea bermain di Capital One melawan Wolves di Stamford Bridge bulan September lalu. Total penampilannya untuk Chelsea adalah 33 pertandingan sejak ia didatangkan dari Barcelona pada tahun 2011.

Cedera Romeu secara otomatis hanya meninggalkan John Obi di posisi gelandang bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda