Scroll to Top

Toyota Lengkapi Jajaran MPV dengan Toyota NAV1

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 12 Dec 2012

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi melansir Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya, Toyota NAV1 di Jakarta, Selasa, 11 Desember 2012. Kehadiran NAV1 melengkapi jajaran MPV Toyota yang sudah memiliki Toyota Avanza (low), Kijang Innova (medium), NAV1 (premium), Alphard (Luxury).

Untuk pasar Indonesia, NAV1 yang dipasar Jepang juga dijual dengan nama Noah, ditawarkan dalam dua varian. Model G AT dibanderol Rp 378 juta dan tipe V AT dijual Rp 398 juta.

NAV1 atau kependekan dari Navigation Number One diluncurkan untuk memenuhi pertumbuhan segmen MPV yang menjadi primadona pasar otomotif Indonesia. Johnny Darmawan mengatakan dalam beberapa tahun terakhir segmen MPV menunjukkan peningkatan permintaan yang cukup signifikan.

“Perkembangan tren dan kebutuhan konsumen yang makin beragam termasuk di segmen MPV memicu Toyota selalu menghadirkan produk dan teknologi terbaik,” kata Johnny saat peluncuran.

“Kami memperkenalkan NAV1 untuk memenuhi tingginya permintaan pasar di segmen MPV High sekaligus memberikan pilihan yang lebih beragam kepada konsumen,” tambah dia.

Kedua varian mobil dengan kapasitas tujuh penumpang ini menggunakan mesin 2000 cc 4 silinder segaris, 16 katup DOHC dengan teknologi baru Valvematic.

Adapun untuk target penjualan, Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT TAM mengatakan pihaknya menargetkan angka penjualan sebanyak 500 unit per bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda