Scroll to Top

Bau Mulut? Ini Cara Menghilangkannya

By C Novita / Published on Wednesday, 12 Dec 2012

bau mulut

Bercakap-cakap dengan seseorang yang memiliki bau mulut tak sedap, tentu tidak nyaman, bukan? Nah, Anda bisa menyarankan hal berikut ini untuk teman Anda tersebut, agar aroma tak sedap yang menguar dari mulutnya itu bisa hilang.

  • Minum

Bau mulut dapat disebabkan karena rongga mulut yang kering. Karenanya minum, atau berkumur bisa menghilangkan bakteri di rongga mulut yang menjadi penyebab bau tak sedap.

  • Sikat gigi

Sela-sela gigi yang kotor menyebabkan bakteri hidup dan berkembang biak. Akibatnya, sisa metabolisme dari bakteri tersebut membuat bau mulut jadi tak enak. Sikat gigi dan membersihkan sela gigi dengan benang gigi bisa membantu mengurangi bau mulut.

  • Ke dokter gigi

Kontrol secara teratur ke dokter gigi, paling tidak 6 bulan sekali, dapat membuat dokter menemukan masalah di gigi dan mulut Anda sebelum bertambah parah. Termasuk juga masalah bau mulut tak sedap.

  • Makan sayur dan buah

Sayur dan buah memiliki serat yang baik untuk organ pencernaan, termasuk juga gigi. Dengan serat tersebut, plak yang biasanya menempel di gigi dapat dihilangkan. Akibatnya bau mulut pun jauh.

  • Kumur dengan air daun sirih

Air daun sirih merupakan antiseptik alami yang aman jika digunakan berkumur. Air ini bisa membantu menghilangkan populasi bakteri berlebih dalam mulut. Caranya, ambil beberapa lembar daun sirih, rebus hingga mendidih, lalu simpan dalam wadah. Anda dapat gunakan berkumur saat diperlukan, atau usai menyikat gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda