Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Juga Memecahkan Banyak Rekor Seperti Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 12 Dec 2012

Cristiano Ronaldo Juga Memecahkan Banyak Rekor Seperti Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama berasal dari planet lain. Demikian yang disampaikan oleh Aitor Karanka, asisten manajer Real Madrid. Menurutnya, jika melihat dari rekor, sebenarnya CR7 juga memecahkan banyak rekor seperti halnya Lionel Messi. Bagi Karanka, semua penggila bola di dunia cuma perlu duduk dan menikmati persaingan antara kedua penyerang yang dilabeli sebagai pemain terbaik dunia dekade ini.

Siapakah yang pantas meraih Ballon d’Or 2012? Cristiano Ronaldo ataukah Lionel Messi? Keduanya sama-sama super di depan gawang lawan. Siapa pun akan jerih berhadapan dengan Barcelona dan Real Madrid karena faktor CR7 dan Leo Messi.

Namun belakangan, nama Lionel Messi lebih menggema dari Cristiano Ronaldo. Tak lain tak bukan, karena rekor demi rekor yang dilewati Si Nomor 10 Barcelona. Tak salah kemudian jika wartawan bertanya kepada Aitor Karanka, asisten manajer Real Madrid, “Apakah yang lebih berat, mematahkan rekor Madrid (100 poin) atau Messi (mencetak 86 gol dalam setahun?”

Karanka menjawab pertanyaan ini dengan membandingkan Messi dan Ronaldo, “Seperti yang dikatakan, setelah El Clasico pada Oktober lalu (2-2) Messi dan Cristiano saling bersaing. Sangat menakjubkan karena kita melihat dua pemain dari planet lain. Dan kita hanya perlu menikmati persaingan (sehat) ini.”

Mendengar jawaban Karanka, pertanyaan tak kalah unik pun meluncur. “Apakah Anda harus berkata seputar Cristiano Ronaldo setiap kali orang membicarakan Lionel Messi, agar CR7 tidak cemburu (pada rekor) Messi?”

Mantan pemain Real Madrid pun menjawab dengan penuh makna, “Saya baru saja ditanyai seputar rekor. Dan Cristiano, telah memecahkan rekor sebanyak yang dilakukan Messi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda