Scroll to Top

Iker Casillas Ingin Pensiun di Liga Amerika Serikat (MLS)

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 12 Dec 2012

Iker Casillas Ingin Pensiun di Liga Amerika Serikat (MLS)

Iker Casillas mengaku tak ingin mengakhiri karier di Real Madrid. Ia berniat untuk bergerak jauh melintas benua, kemungkinan ke Liga Amerika Serikat (MLS). San Iker ingin berlaga di lingkungan yang lebih santai, dan tampil untuk tim yang tidak mungkin berkompetisi dengan Real Madrid. Waktu kepergiannya dari El Real pun masih cukup lama, sekitar empat hingga lima tahun lagi.

Sergio Ramos, dalam peluncuran biografinya, mengaku ingin menutup karier di Real Madrid. Bertolak belakang dengan sang deputi, Iker Casillas justru ingin melanglang benua dahulu sebelum mengakhiri karier sepakbolanya. Tujuannya kemungkinan adalah Liga Amerika Serikat (MLS) yang memang menggoda banyak pesepakbola dunia yang telah masuk ke usia senja.

“Dalam 4 atau 5 tahun, saya ingin bermain sepakbola di lingkungan yang lebih nyaman,” sebutnya.

Keputusan Casillas menyeberang benua ini dilandasi rasa cintanya kepada Real Madrid. Karena, ia tidak ingin bermain untuk klub yang kemungkinan bisa bertanding dengan Real Madrid.

Casillas mengaku, tekanan media menjadi salah satu alasan keputusannya ini. San Iker tidak ingin terus memperoleh tekanan hebat ketika usianya sudah menua.

“Jika ada komentar dan kritikan pedas ketika saya berusia 31 tahun, bayangkan apa yang terjadi kala saya sudah berusia 37 tahun,” sebutnya.

Terakhir, Casillas juga menyebutkan bahwa Jose Mourinho adalah sosok istimewa. Di balik gosip ruang ganti yang tak harmonis, kapten Real Madrid mengakui bahwa ia tak bisa membayangkan Real Madrid tanpa The Special One.

“Anda harus berhadapan langsung dengan Mou. Ia tidak suka orang berbicara di belakangnya. Jika tak suka sesuatu tentang Anda, ia akan mengatakan langsung kepada Anda. Dan jika Anda tidak suka sesuatu tentangnya, Anda juga mesti berkata langsung kepadanya. Saya tidak bisa membayangkan Real Madrid tanpa Mourinho,” sebut San Iker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda