Scroll to Top

Pemain Persib Dilarang Berkomentar Masalah PSSI-KPSI

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 12 Dec 2012

Pemain Persib Dilarang Berkomentar Masalah PSSI-KPSI

Pemain Persib Bandung dilarang berkomentar seputar masalah PSSI-KPSI oleh Umuh Muchtar, manajer Maung Bandung. Ia meminta anak asuh Djadjang Nurdjaman untuk fokus pada latihan daripada membahas konflik yang tidak kunjung usai ini. Hari-hari ini, banyak pihak yang khawatir jika FIFA akan menurunkan sanksi terhadap sepakbola Indonesia. Meskipun, keputusan FIFA ini baru dijatuhkan pada 14 Desember 2012 mendatang.

Permasalahan sepakbola Indonesia masih belum menemukan titik terang. Ketika PSSI menyelenggarakan Kongres di Palangkaraya pada 10 Desember 2012 lalu, KPSI memilih untuk menggelar kongres sendiri.

Umuh Muchtar, selaku manajer Persib Bandung, meminta agar para pemainnya tidak meributkan konflik sepakbola Indonesia. Skuad Maung Bandung diajaknya untuk fokus saja pada latihan daripada ikut menjawab pertanyaan seputar dualisme.

“Saya sampaikan pada anak-anak jangan ikut manjawab soal dualisme. Jika ditanya lebih baik fokus pada latihan,” kata Umuh seperti dikutip Okezone.

Meskipun melarang pemainnya berkomentar, sang manajer ikut urun rembug seputar konflik berkepanjangan ini. Menurut Umuh,sanksi FIFA akan berdampak buruk terhadap para pemain profesional yang berkompetisi di Indonesia, termasuk para pemain Persib. Umuh mengaku tidak senang andai Indonesia akhirnya benar-benar terkena sanksi FIFA. Baginya, sanksi akan membuat mimpi para pemain berpartisipasi di timnas Indonesia kandas.

“Saya sangat tidak senang jika Indonesia terkena sanksi. Jelas, akan membunuh masa depan pemain yang ingin masuk tim nasional (timnas),”sebutnya.

Saat ini, Indonesia tengah menunggu hasil rapat Exco FIFA di Tokyo, pada 14 Desember 2012 mendatang. Akan disanksi atau tidaknya Indonesia bergantung pada pertemuan tersebut.

Foto: bola.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda