Scroll to Top

HTC M7, Smartphone Pertama yang Ditenagai Nvidia Tegra 4?

By Ditya / Published on Wednesday, 12 Dec 2012

HTC Deluxe

HTC dikabarkan telah menyiapkan smartphone yang disebut sebagai HTC M7 sebagai generasi penerus HTC One X+ sekaligus menjawab tantangan Samsung melalui Galaxy S4. HTC M7 kabarnya adalah smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4.

Smartphone yang nantinya akan menjadi flagship HTC ini kabarnya akan ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4. Nvidia sendiri sampai saat ini belum membeberkan detail spesifikasi Tegra 4. Banyak yeng memperkirakan bahwa Tegra 4 terdiri dari 8 core prosesor.

Mengikuti flagship smartphone HTC sebelumnya, yakni One X dan One X+ yang ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra 3, HTC M7 ini diperkirakan masih mengadopsi chipset besutan produsen grafis terkemuka itu.

Berbeda dengan kabar yang beredar sebelumnya yang mengatakan bahwa HTC M7 akan mengusung spesifikasi yang mirip dengan HTC J Butterfly atau HTC Droid DNA yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core dengan kecepatan 1,5 GHz.

Melanjutkan tren layar dengan resolusi HD 1080p yang telah diterapkan HTC pana produk HTC J Butterfly, HTC Deluxe, dan HTC Droid DNA, kini juga diterapkan pada produk baru yang disinyalir menggunakan nama HTC M7 ini.

HTC M7 diperkirakan akan menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan teknologi Super LCD khas HTC serta kerapatan layar mencapai 399 ppi (pixel per inch). HTC M7 diperkirakan akan mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (11/12/2012), HTC M7 ini juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Kabarnya, HTC M7 ini akan hadir dengan desain unibody yang menggunakan bahan aluminium. Ini berarti baterai HTC M7 tak bisa dilepas.

Sampai saat ini HTC masih menutup rapat-rapat mengenai spesifikasi dan keberadaan smartphone HTC M7. Tak ada komentar atau tanggapan resmi dari HTC mengenai berita ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda