Scroll to Top

BlackBerry 10 Integrasikan Layanan Evernote

By Ditya / Published on Wednesday, 12 Dec 2012

BlackBerry 10

Research In Motion kabarnya akan mengintegrasikan layanan Evernote di platfom terbaru besutannya, BlackBerry 10 yang akan dirilis 30 Januari 2013 mendatang. Hal ini menunjukan kesungguhan RIM untuk membuat platform BlackBerry 10 menjadi sebuah platform yang kaya akan fitur produktifitas.

Layanan Evernote sendiri adalah sebuah layanan yang menyediakan fasilitas buku catatan atau notebook yang memungkinkan pengguna untuk membuat catatan penting dan mengaksesnya dari berbagai platform.

Saat ini pengguna Evernote telah mencapai sekitar 45 juta pengguna. Evernote juga menghadirkan banyak fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengedit dokumen dari berbagai jenis media, seperti laman web, foto, audio, dan teks serta dapat melakukan sinkronisasi dengan cloud, komputer, dan berbagai perangkat mobile.

RIM telah merilis BlackBerry 10 SDK (Software Development Kit) dan API (Application Programming Interface) untuk pera pengembang aplikasi agar dapat segera mengembangkan aplikasi untuk BlackBerry 10. Sebuah aplikasi personal information manager (PIM) bernama “Remember” adalah salah satu hasilnya.

Aplikasi Remember ini mengusung fungsi untuk mengorganisasi email, kontak, kalender, dan sebuah fitur yang bernama Notebook.

Fitur Notebook pada aplikasi Remember ini memungkinkan pengguna untuk membuat 4 jenis Notebook termasuk model Evernote Notebook. Fitur ini memungkinkan pengguna BlackBerry 10 untuk melakukan sinkronisasi catatan Evernote menggunakan akun Evernote pengguna, sehingga BlackBerry 10 akan dengan mudah mengakses konetn Evernote pengguna.

Seperti yang dilansir dari CNET (11/12/2012), BlackBerry 10 ini akan menggebrak pasar pada 30 Januari mendatang. Platform BlackBerry 10 ini adalah harapan RIM untuk memperbaiki posisi mereka di kancah persaingan smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda