Scroll to Top

Inilah Rekor Baru Twitter yang Tercipta Selama Tahun 2012

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 12 Dec 2012

Twitter 2012

Twitter sepanjang tahun 2012 mengukir segudang catatan. Dan berikut rekor baru Twitter yang tercipta selama tahun 2012.

Dikutip dari Twitter Blog, Twitter bahkan menyiapkan sebuah laman khusus yang menyajikan segudang rekor tersebut. Laman ini bisa diakses di alamat 2012.Twitter.com. Dan berikut segelintir dari rekor-rekor yang tercipta.

1. Golden Tweets

Adalah tweets terpopuler yang masif dibagikan kembali ke linimasa (retweet). Dua tweet terpopuler adalah milik Barack Obama (816 ribu retweet) dan Justin Bieber (224 ribu retweet).

2. The pulse of the planet

Twitter menyebut istilah di atas sebagai the biggest conversations of the year, tweet termasif yang banyak melibatkan pengguna dari generalisasi jumlah tweet dan retweet yang muncul. Misalnya saat Usain Bolt meraih medali emas Olimpiade 2012.

3. Only on Twitter

Sebuah peristiwa yang mungkin jarang terjadi atau melibatkan Twitter dalam moment tersebut. Twitter menyebutnya dengan tagar #OnlyOnTwitter. Misalkan saja saat detik-detik pendaratan Curiosity di Planet Mars.

4. Top trends

Adalah kumpulan list tren yang terjadi di sepanjang tahun 2012. Tren ini dibagi menjadi kategori. Mulai olahraga, musik, film, dan lainnya.

5. New voices

Bisa dikatakan ini adalah sebuah direktori tokoh-tokoh sentral, penting, publik figur, pemimpin dunia, dan brand maupun perusahaan yang bergabung ke Twitter sepanjang tahun 2012. Sebut saja ada nama Pele dan Paus Benekditus XVI.

Untuk melihat rekor selengkapnya sila kunjungi laman Twitter 2012 di tautan berikut. Twitter juga bekerjasama dengan  Vizify untuk menampilkan momen spesial pengguna secara individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda