Scroll to Top

Twitter Masih Tampilkan Foto Instagram Namun via TweetDeck

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 12 Dec 2012

Instagram Tweetdeck

Foto (preview) Instagram memang sudah tak lagi ditampilkan di Twitter. Namun jika menggunakan TweetDeck, pengguna masih bisa melihat foto-foto Instagram yang di-embedded di tweet yang mengalir di linimasa. Demikian temuan CNETNews.

Daniel Terdiman editor dari situs berita teknologi tersebut mengemukakan temuannya. Meski Instagram dan Twitter telah resmi bercerai, namun foto Instagram tetap muncul preview-nya di ‘anak’ perusahaan Twitter sendiri, TweetDeck.

Beberapa hari ini hubungan antara Twitter dan Instagram sudah tak harmonis lagi. Muncul rumor yang menyebutkan jika Instagram tak lagi mengizinkan fotonya ditampilkan di Twitter yang berujung diputuskannya integrasi Twitter Cards.

‘Kartu Twitter’ ini adalah sebuah sistem yang digunakan untuk menampilkan preview media apapun yang disematkan di kicauan pengguna: tautan, gambar, atupun video. Instagram memutuskan untuk menonaktifkan Twitter Cards ini dengan alasan guna menggiring pengguna Twitter ke situs web Instagram.

Namun entah mengapa sejumlah pengguna masih melihat penampakan preview foto Instagram di linimasa melalui TweetDeck. Jika memang ‘Kartu Twitter’ ini telah dinonaktifkan, maka seharusnya yang muncul hanya link-nya saja tanpa pratampil foto.

Pertempuran antara Instagram dan Twitter semakin memanas tatkala Twitter benar-benar merilis foto filternya sendiri. Tak mau ketinggalan update, Instagram pun memutakhirkan aplikasi di Android dan iOS-nya dengan penambahan beberapa fitur mutakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda