Scroll to Top

Panduan Menggunakan Foto Filter Twitter

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 12 Dec 2012

Twitter Foto Filter 1

Twitter telah memutakhirkan aplikasinya untuk Android dan iOS dengan penambahan fitur foto filter. Bagi Anda yang mengalami kesulitan menggunakan fitur baru Twitter tersebut, berikut panduan menggunakan foto filter Twitter.

Sebelum mulai menggunakan foto filter Twitter, pastikan ponsel Anda telah disuntikkan aplikasi Twiter terbaru. Untuk Android kini berjalan di versi 3.6.0 dan bisa diunduh di sini. Untuk iOS berjalan di versi 5.2 dan bisa diunduh di sini.

Setelah aplikasi Twitter di smartphone dimutakhirkan, sila buka aplikasi tersebut. Mulailah menulis tweet dengan menyematkan foto atau gambar seperti biasa. Ketika foto telah disematkan, baik itu diambil langsung dari kamera ponsel atau dari memori ponsel, maka pratampil akan muncul.

Kemudian tap ‘Edit photo’ jika memang ingin mengedit foto tersebut atau menambahkan foto filter dalam foto tersebut. Jika tidak tap saja ‘Done’.

Twitter Foto Filter 2

Jika memilih ‘Edit photo’ maka delapan foto filter akan muncul yang tersusun dalam 9 grid thumbnail. 1 thumbnail adalah foto tanpa filter sebagai pembeda. Sila pilih salah satu foto filter kemudian tap ‘Done’. Lantas fitur ‘Move and Scale’ akan muncul dan sesuaian. Jika sudah tap ‘Apply’ dan tweet tinggal dikirimkan.

Twitter Foto Filter 3

Jika Anda terbiasa dengan Instagram mungkin akan mudah beradaptasi dengan fitur foto filter Twitter ini. Sebab keduanya serupa meski Instagram memiliki foto filter lebih banyak hingga 18 filter sedangkan Twitter hanya 8.

Lantas bagaimana performa foto filter Twitter jika dibandingkan dengan Instagram? Semua tergantung pengguna. Jika Anda masih setia dengan Instagram, sila mutakhirkan aplikasinya (Android dan iOS) yang telah ditambahkan 1 foto filter baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda