Scroll to Top

Arema vs Persiwa 1-0: Hasil Inter Island Cup 2012

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 12 Dec 2012
Arema 2
Pemain Arema Ketika Merayakan Gol ke gawang Sriwijaya FC beberapa waktu lalu

Arema membuka jalan untuk lolos ke semifinal Inter Island Cup 2012. Hal ini didapatkan setelah Singo Edan memetik kemenangan dalam hasil pertandingan Arema vs Persiwa skor 1-0. Di pertandingan terakhir Grup C IIC 2012, Sunarto menjadi satu-satunya pencetak skor Arema vs Persiwa. Meskipun membombardir pertahanan Laskar Badai Pegunungan, Arema tidak bisa menambah gol lain. Hasil Inter Island Cup 2012 ini di satu sisi menguntungkan karena Arema kini memetik 7 angka dari 3 pertandingan. Namun, semuanya akan sirna andai Persipura mampu menggasak Persela pada pertandingan pada Rabu, 12 Desember 2012 dengan skor 2-0 atau lebih.

Dalam pertandingan Arema vs Persiwa, pelatih Rahmad Darmawan menurunkan duo penyerang mautnya: Keith Kayamba Gumbs dan Alberto ‘Beto’ Goncalves. Tidak ada pilihan lain untuk Singo Edan lolos dari Grup C Inter Island Cup 2012 kecuali menang dengan banyak gol. Sambil berharap Persipura menang lebih tipis atau terpeleset saat melawan Persela nanti malam.

Sepanjang babak pertama, Arema yang tampil tanpa seorang Egi Melgiansyah, lebih banyak menguasai bola. Namun, segala upaya untuk benar-benar serius mengancam gawang M. Yasir menemui jalan buntu. Laskar Badai Pegunungan cukup disiplin dalam menjaga daerah. Enam hingga tujuh pemain melakukan pressing ketat kepada para pemain Singo Edan yang berusaha mencari celah. Arema memiliki peluang lewat tandukan Keith Kayamba Gumbs, tendangan Hasim Kipauw dan tembakan Qischil Gandrum. Dua melebar, satu bisa diamankan kiper lawan.

Sementara itu, anak asuh Hariadi tidak ingin berpangku tangan. Mereka memiliki serangan balik yang rapi. Beberapa kali merepotkan lini belakang Arema. Termasuk ketika umpan satu-dua antara Camara Sekou dan Ondoua Guy, nyaris berbuah gol. Pemain yang disebut terakhir, melepaskan tembakan yang bisa dibendung oleh I Made Wardhana. Pada kesempatan kedua, Si Nomor 8 pun tetap tak mampu mengejutkan Kanjuruhan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Arema berusaha lebih agresif. Serangan demi serangan mereka mulai menemukan hasil. Salah satunya tendangan bebas Joko Sasongko yang dengan gemilang ditepis oleh M Yasir ketika pertandingan mendekati satu jam. Sementara, tandukan Sunarto menyambut umpan Hasim Kipauw selang lima menit masih melayang di atas gawang Persiwa.

Setelah sekian lama memburu gol, Arema akhirnya mampu membobol gawang M. Yasir. Adalah Sunarto yang melakukannya setelah terjadi kemelut berkepanjangan di kotak penalti Persiwa. Sebuah gol di menit 71 yang membuka jalan Singo Edan ke semifinal.

Sehebat apa pun upaya yang dilakukan Singo Edan, skor tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 1-0 menjadi milik Arema dan kini mereka mesti menungu apa yang terjadi dalam duel Persipura vs Persela.

Foto: Ongisnade.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda