Scroll to Top

Real Mallorca vs Sevilla 0-5: Hasil Copa del Rey 2012

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Dec 2012

Real Mallorca vs Sevilla 0-5 Hasil Copa del Rey 2012

Sevilla secara mengejutkan mampu menggasak tuan rumah lima gol tanpa balas dalam babak 16 besar Copa del Rey 2012. Bermain di Iberostar Estadi pada Kamis, 13 Desember 2o12, Alvaro Negredo dkk. sukses menciptakan hasil pertandingan Real Mallorca vs Sevilla skor 0-5. Selain Negredo yang mencetak 2 gol, Gary Medel, Alberto Botia, dan Luna menjadi penyumbang skor Sevilla vs Mallorca. Hasil Copa del Rey ini membuat Sevilla bisa dikatakan 99% pasti lolos ke perempat final.

12 pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Kutukan mengerikan inilah yang berusaha dihapus oleh Joaquin Caparros ketika timnya berlaga di ajang Copa del Rey 2012 dalam laga Sevilla vs Mallorca. Berstatus sebagai tuan rumah, Giovani dos Santos dkk. berharap Piala Raja menjadi sumber prestasi setelah terpuruk di Liga Spanyol. Namun, yang terjadi sebaliknya. Kubu Ramon Sanchez-Pijzuan datang untuk mengambil alih kemenangan. Ketika dalam 26 menit pertama, tiga gol bisa disarangkan tim tamu, kita bisa melihat masalah apa yang menaungi Mallorca musim ini.

Segalanya berlangsung terlalu cepat. Menit 13, Alvaro Negredo sudah menjebol gawang Dudu Aouate. Dan selang enam menit, orang yang sama kembali menjadi mimpi buruk. Menerima umpan silang cantik di kotak penalti lawan, Si Nomor 9 melepaskan tembakan jarak dekat yang diblok Aouate, tapi tak sempurna dan mengarah kembali padanya. Maka, Negredo pun tanpa ampun menceploskan bola ke gawang kosong melompong.

Menit 26, petaka untuk Iberostar Estadi bertambah. Giliran Gary Medel yang menjadi penghukum lini belakang Mallorca. Identik dengan gol pertama, Jesus Navas mengirimkan umpan silang cantik ke jantung pertahanan lawan. Kali ini Medel mengontrol bola, lantas menembakkannya dalam posisi sulit untuk gol ketiga Sevilla.

Perdarahan Mallorca bertambah di babak kedua. Melalui skema cantik tendangan bebas, para pemain bertahan Mallorca terkecoh. Dan Alberto Botia tidak melakukan kesalahan apa pun untuk memperlebar jarak di menit 47. Gol pamungkas Sevilla lahir dari Luna yang menggantikan Ivan Rakitic sejak menit 50.

Mallorca bukannya tanpa usaha. Mereka menebarkan beberapa ancaman, tapi tak menghasilkan apa pun. Kalah dari Sevilla yang bermain sangat efektif, dan harus menerima kenyataan ketika sedikit penonton yang datang ke Iberostar Estadi meneriaki mereka “Keluar! Keluar! Keluar!” sebagai bentukkekecewaan atas prestasi klub.

Skor 0-5, cuma keajaiban saja yang membuat anak asuh Joaquin Caparros mampu meraih hasil kebalikan di Ramon Sanchez-Pijzuan. Artinya, Mallorca seperti memberi jalan terlalu lapang bagi Sevilla ke babak berikutnya. Terlalu lapang.

Mallorca (4-4-2): Aouate; Nsue, Geromel, Conceiçao (Bigas ’46),Kevin; Marc Fernandez (Cristeto ’46), Martí, Fontás, Alfaro (Brandon ’75); Giovani, Arizmendi.

Sevilla (4-4-2): Palop; Koke, Botía, Fazio, Fernando Navarro; Navas, Rakitic (Luna ’50), Medel, Del Moral; Kondogbia (Hervás ’65), Negredo. (Reyes ’46).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda