Scroll to Top

Arema Lolos ke Semi Final Inter Island Cup 2012 Lewat Adu Koin

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Dec 2012

Arema

Arema ISL memastikan sebuah tiket ke semifinal Inter Island Cup 2012 sebagai juara Grup C. Hasil ini didapatkan setelah terjadi adu koin antara Singo Edan dan Persipura. Sebelumnya, kedua tim sama-sama memperoleh nilai 7 dan memiliki produktivitas gol yang sama pula, mencetak 4 gol plus terbobol sekali. Di semifinal, Arema akan berhadapan dengan Sriwijaya FC sebagai juara Grup A.

Dua pertandingan terakhir Grup C Inter Island Cup 2012 menciptakan hasil serupa. Arema dan Persipura yang sama-sama harus menang besar untuk memastikan tiket ke semifinal IIC 2012, hanya mampu menang tipis 1-0 atas lawan-lawan mereka. Dalam laga yang digelar pada Rabu, 12 Desember 2012 sore, Singo Edan memetik tiga angka setelah menggebuk Persiwa dengan skor 1-0. Adalah Sunarto yang menjadi penyelamat Singo Edan lewat golnya di menit 71.

Persipura yang bertanding dua jam berselang, gagal memanfaatkan keuntungan berlaga lebih belakangan. Menghadapi Persela Lamongan, satu-satunya gol Mutiara Hitam dicetak oleh Ian Louis Kabes lewat titik penalti pada menit 31.

Lewat hasil ini, Arema dan Persipura sama-sama memiliki 7 poin. Selisih gol mereka pun sama-sama surplus 4 gol. Dari segi produktivitas, baik Singo Edan maupun Mutiara Hitam sama-sama mencetak 5 gol dan terbobol sekali. Maka, sesuai kesepakatan, penentuan siapa yang bisa lolos ke semifinal dijalankan melalui adu koin. Dalam hal ini, Arema diwakili oleh manajer Rudi Widodo sedangkan Persipura oleh Rudi Maswi.

Pada tahapan undian pertama, Arema berhasil memenangi kesempatan untuk menentukan pilihan sisi koin. Dan kala tiba adu koin, Rudi Widodo memilih sis koin berwarna biru dengan logo FIFA. Alasannya, biru adalah khas Arema. Benar saja, keberuntungan berpihak pada Singo Edan. Logo FIFA berwarna biru ada di sisi atas. Otomatis, Aremalah yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Di semifinal yang akan dilangsungkan dengan sistem home and away, Arema akan berhadapan dengan Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito sebelumnya menjadi juara Grup A, melewati para pesaing seperti Persija Jakarta dan Persita Tangerang.

Foto: Ongisnade.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda