Scroll to Top

Celta Vigo vs Real Madrid 2-1: Cristiano Ronaldo Gagal Selamatkan Los Blancos

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Dec 2012

Celta Vigo vs Real Madrid (2)

Sebuah gol dari Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir pertandingan tidak cukup menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Bertandang ke Balaidos pada Kamis, 13 Desember 2012, Los Blancos harus menerima kenyataan takluk lewat hasil pertandingan Celta Vigo vs Real Madrid skor 2-1. Mario Bermejo dan Cristiano Bustos menjadi pencetak skor Real Madrid vs Celta Vigo bagi tuan rumah. Kekalahan ini masih mungkin diperbaiki oleh kubu Santiago bernabeu andai mereka dapat meraih hasil positif kemenangan 1-0 atau selisih dua gol di leg kedua perdelapan final Copa del Rey 2012-2013.

Tidak ada kata main-main bagi Jose Mourinho dalam pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo di leg pertama 16 besar Copa del Rey 2012. Meskipun memainkan Antonio Adan, Daniel Carvalho, dan Michael Essien yang bukan punggawa inti Los Blancos, barisan depan Madrid tetap dihuni oleh Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Sementara itu Celta Vigo yang mengandalkan formasi 4-5-1, menumpuk para pemain bernaluri agresif di sektor tengah.

Bermain di markas Celta Vigo, Balaidos, Real Madrid memulai pertandingan dengan keunggulan ball possessions, sementara Celta Vigo mengandalkan serangan balik kilat, yang sebenarnya juga menjadi ciri khas pasukan Jose Mourinho. Aura buruk bagi Los Blancos menyergap ketika di menit 19, Cristiano Ronaldo menjadi penerima kartu kuning pertama di pertandingan ini. Tackle terlambatnya terhadap bek kanan Celta, Hugo Mallo memang layak mendapatkan hukuman.

Celta Vigo vs Real Madrid

Menit 30, aura buruk bagi Los Blancos semakin mengental. Karim Benzema tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Jose Callejon dipasang untuk menggantikannya, dan Real Madrid berlaga tanpa penyerang murni.

Babak pertama, hal negatif menimpa Real Madrid. Mereka juga tak memiliki peluang yang benar-benar mengancam. Dan setelan turun minum, bencana itu akhirnya hadir.

Setelah kebuntuan yang hampir berlangsung satu jam, kebuntuan akhirnya pecah. Semangat tinggi yang ditampilkan Celta Vigo berbuah. Umpan cantik Michael Kron-Dehli ke sudut jauh dimanfaatkan dengan baik oleh Mario Bermejo. Ia melepaskan tembakan dari celah yang tak akan diduga oleh bek Madrid. Dan meskipun Antonio Adan melambaikan tangan meminta hakim garis mengangkat bendera off side, wasit Alfonso Alvarez tetap pada keputusannya. 1-0.

Jose Mourinho pantang menyerah. Ia masih berusaha mengejar gol balasan. Michael Essien diganti oleh Kaka, yang berarti sang pelatih ingin Madrid lebih agresif. Ada tiga playmaker di lapangan. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Los Blancos kembali terbobol.

Cristian Bustos yang baru masuk selama tiga menit menggantikan Iago Aspas, melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang menghunjam ke gawang Antoni Adan. Gol luar biasa, dan Madrid semakin tenggelam.

Cristiano Ronaldo menghidupkan kembali asa Real Madrid di menit 86. Umpan jenius dari Xabi Alonso, dengan melambungkan bola mengecoh para pemain belakang Celta, diselesaikan dengan sempurna oleh CR7. 2-1.

Celta Vigo vs Real Madrid (3)

Skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Celta Vigo. Dan Real Madrid, mesti berjuang sekuat tenaga pada leg kedua 16 besar Copa del Rey 2012 pada awal tahun mendatang.

Celta Vigo (4-5-1): Sergio; Mallo, Cabral, Tunez, Lago; Oubina, Augusto, Bermejo (Vila ’84), Krohn-Dehli, Park (Enrique de Lucas ’64); Aspas (Bustos ’75)

Real Madrid (4-2-3-1):  Adan; Arbeloa, Varane, Pepe, Carvalho; Alonso, Essien (Kaka ’65); Di Maria (Ozil ’46), Modric, Ronaldo; Benzema (Callejon ’32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda