Scroll to Top

Lionel Messi dan Neymar di Barcelona Pasti Luar Biasa

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Dec 2012

Lionel Messi dan Neymar di Barcelona Pasti Luar Biasa

Bagaimana seandainya kita mampu melihat Lionel Messi dan Neymar bermain bersama di Barcelona? Jika hal tersebut ditanyakan kepada pelatih Santos, Muricy Ramalho, jawabannya, “pasti duet ini akan luar biasa”. Ya, sang pelatih seperti memberikan sinyal bahwa tujuan Neymar ketika ia pergi ke Eropa, tak lain tak bukan adalah Barcelona. yang memiliki gaya bermain layaknya Santos. Namun, hijrahnya Neymar ke Eropa kemungkinan baru terlaksana setelah gelaran Piala Dunia 2014 di Brazil.

Lionel Messi adalah (salah satu) pemain terbaik dunia saat ini. Pernyataan ini terlontar dari banyak orang. Tak terkecuali oleh Ronaldinho, salah satu pemain terbaik dalam sejarah Brazil. Sementara itu, Neymar, dewa kecil dari tanah yang sama dengan Ronaldinho, diprediksi akan menjadi suksesor King Leo dalam beberapa tahun mendatang. Bagaimana jika kedua pemain ini tampil bersama dalam sebuah klub? Bagi seorang Muricy Ramalho, pelatih Santos, hal ini mungkin-mungkin saja. Dan Barcelona, adalah tempat cocok untuk Messi dan Neymar tampil bersama.

“Akan sangat luar biasa jika kita bisa melihat Neymar dan Messi bermain untuk Barcelona,” katanya untuk radio La Xarxa.

Ramalho meyakini Neymar tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Karena, Barcelona dan Santos memilik gaya bermain yang sama. Dan daripada bermain untuk Real Madrid, Ramalho lebih suka Neymar bergabung dengan Barca.

“Barcelona bertipe sama dengan kami. Saya pikir Neymar lebih cocok bermain untuk Barcelona. Real Madrid, memiliki gaya sepakbola yang berbeda dengan Santos,” sebutnya.

Namun, bukan berarti Neymar akan hijrah ke Eropa dalam waktu dekat. Bagi Ramalho, momen setelah Piala Dunia 2014 akan cocok untuk Neymar memastikan langkah ke benua baru.

“Neymar ditakdirkan berangkat ke Eropa setelah Piala Dunia 2014. Ia mesti memilih klub dengan bijaksana. Opsi terbaik baginya, menurut saya, adalah Barca. Messi saat ini, mendekati status pemain terbaik dunia sepanjang masa. Tapi, ia belum memenangi Piala Dunia. Sampai saat itu tiba, barulah ia selevel dengan Pele dan Diego Maradona,” tutup Ramalho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda