Sayuran Kurang Populer yang Ternyata Mengandung Banyak Manfaat

pare

Jika Anda mendengar kata sayuran, maka yang terbayang adalah aneka daun-daunan hijau segar seperti bayam, sawi, dan kangkung, bukan? Namun ada berbagai jenis sayuran lain yang kurang populer, tak berbentuk daun-daunan dan tak begitu disukai sebab dianggap tak bergizi. Padahal, manfaat yang dikandung aneka sayuran tersebut tak kalah dibanding sayuran daun-daunan.

Apa saja sayuran yang kurang populer namun mengandung banyak manfaat tersebut? Simak berikut ini seperti dikutip dari Boldsky.

  • 1. Pare

Sayur yang rasanya pahit ini memang kurang begitu disukai. Namun siapa sangka pare ternyata mengandung manfaat untuk pengobatan diabetes, membantu membersihkan darah, serta menghilangkan keputihan. Pare juga bisa membuat kulit bercahaya dan bersih karena darah yang dibersihkannya.

  • 2. Gambas

Gambas mengandung mineral seperti zinc dan magnesium yang baik untuk pembentukan darah. Selain itu, gambas juga mengandung banyak tiamin dan riboflavin.

  • 3. Labu putih panjang

Labu yang kerap diolah sebagai sayur bening bersama bayam ini bermanfaat menyembuhkan masalah saluran kencing. Ia juga baik untuk obat alami penyakit ginjal.

  • 4. Krai (sejenis ketimun)

Makanan yang sedap diolah menjadi sayur asem, atau bahan rujak cingur ini bermanfaat menurunkan tekanan darah secara perlahan. Ia juga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

krai

Komentar Anda

Leave A Response