Scroll to Top

ISL Pakai Teknologi Baru Untuk Musim 2012/2013

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 13 Dec 2012

PT Liga Indnesia sepertinya semakin serius untuk menggelar kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan. Alhasil segala inovasi diberikan guna mendukung kompetisi yang diikuti beberapa bintang sepakbola nasional ini.

Teknologi yang dinamakan Fly Power, sepertinya akan menjadi andalan baru bagi PT. Liga Indonesia dalam menggelar Indonesian Super League (ISL) musim 2012/2013.

Teknologi baru tersebut, sedianya akan membantu kerja wasit sebagai pengadil di lapangan hijau kelak.

Pada peluncuran ISL tadi malam (Rabu 12 Desember 2012), PT Liga Indonesia sebagai regulator kompetisi mengenalkan teknologi tersebut.

Teknologi ini rencananya akan memudahkan pemberian sinyal pada wasit utama, dalam memimpin jalannya pertandingan.

Asisten wasit satu dan dua akan diberikan bendera khusus, yang nantinya tersambung dengan alat yang diikat di lengan wasit.

Jika tombol pada bendera itu ditekan, maka alat di lengan tersebut akan bergetar. Diharapkan komunikasi dan pengambilan keputusan oleh sang wasit bisa lebih cepat dan lancar.

Teknologi ini sebenarnya sudah diujicoba pada ajang pramusim, Inter Island Cup 2012. Namun baru secara resmi digunakan oleh ISL pada kick-off laga perdana 5 Januari 2013 mendatang.

Selain peluncuran teknologi Fly Power, para pengadil juga akan tampil lebih bergaya pada kompetisi ISL musim depan.

Dua kostum anyar juga sudah dipersiapkan untuk wasit, satu berwarna kuning-hitam dan hitam-hitam.

Ketika dimintai komentarnya, Ponaryo Astaman yang juga merupakan salah satu pemain yang berlaga di ISL menyambut baik atas diterapkannya teknologi baru tersebut.

Kapten Sriwijaya FC ini juga beharap, agar wasit bisa memberikan keputusan yang tepat selama memimpin pertandingan di ISL.

“Mudah-mudahan bisa memberikan bantuan pada wasit supaya membuat keputusan lebih baik. Saya rasa itu cukup membantu” ungkap Ponaryo.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda