Scroll to Top

Mantan Striker Timnas Indonesia Gabung Arema ISL

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 13 Dec 2012

Cristian Gonzales Timnas Indonesia

Setelah Christian Gonzales sempat dikabarkan akan merapat bersama Persegres Gresik United, kini berita terbaru menyebutkan bahwa mantan stiker Timnas Indonesia itu telah resmi berseragam Arema Indonesia untuk mengarungi Indonesian Super League (ISL) musim depan.

Ketika dimintai konfirmasinya, CEO Arema Iwan Budianto tidak membantah hal tersebut. Iwan menegaskan bahwa Gonzales sangatlah cocok dengan karakter tim Arema dalam menahan serangan lawan.

“Kami butuh pemain dengan tipikal seperti Gonzales yang bisa menahan bola” ungkap Iwan Budianto.

Manajemen Arema Indonesia telah mengontrak Christian Gonzales pada hari Rabu 12 Desember 2012, di kantor Arema Jalan Kartanegara no 7. Dalam acara penandatangan kontrak itu dihadiri pula oleh Iwan Budianto.

Iwan juga menjelaskan jika alasan perekrutan pemain yang dijuluki El Loco tersebut adalah untuk menyempurnakan barisan depan Singo Edan.

Menurut Iwan, saat ini Arema yang diarsiteki Rahmad Darmawan masih membutuhkan satu striker lagi yang mampu menahan bola di lini serang.

Saat dimintai komentarnya, Rahmad Darmawan juga menyambut baik dengan bergabungnya Gonzales. Menurut RD, Gonzales akan mampu menyelesaikan problem penyelesaian akhir timnya.

Selama ini Arema memang belum memiliki striker yang sabar, sekaligus jeli dalam memanfaatkan peluang di muka gawang lawan.

Beto Goncalvez yang menjadi ujung tombak utama, menurut RD masih belum memuaskan kinerjanya.

Top scorer ISL musim lalu tersebut dinilai kurang mampu menjaga bola daerah lawan dan tidak sigap dalam menutup pergerakan lawan saat serangan balik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda