Scroll to Top

Google Maps Telah Hadir untuk iOS 6

By Ditya / Published on Thursday, 13 Dec 2012

Google Maps iOS

Setelah lama ditunggu pengguna sistem operasi Apple iOS, akhirnya raksasa mesin pencari Google merilis aplikasi Google Maps untuk iOS 6. Sebelumnya, Apple cukup percaya diri dengan Apple Maps yang ternyata tidak akurat dan kinerjanya mengecewakan.

Setelah Google Maps dan YouTube ditendang Apple dari iOS 6, Apple mengandalkan aplikasi Apple Maps. Aplikasi Apple Maps tersebut ternyata tak akurat dan kinerjanya mengecewakan, hal ini membuat CEO Apple meminta maaf atas kinerja Apple Maps. Hal ini berbuntut dengan dipecatnya boss iOS, Scott Forstall.

Kini Google kembali menghadirkan Google Maps untuk pengguna iOS sebagai aplikasi stand-alone yang dapat diunduh di iTunes App Store. Google Maps untuk iOS ini mengusung fitur serupa dengan Google Maps versi Android, seperti navigasi turn-by-turn, Street View, dan tampilan 3D Maps.

Beberapa saat setelah Google Maps meluncur di iTunes Store, terjadi masalah dimana Google Maps tak dapat diunduh di iTunes App Store dengan pesan error yang mengatakan aplikasi tersebut tak lagi tersedia. Beberapa pengguna telah menghubungi Google dan Apple untuk segera memperbaiki masalah tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui apakah masalah Google Maps di iTunes Store telah terselesaikan atau belum. Beberapa pengguna yang sempat mengunduh Google Maps mengaku lega, aplikasi yang biasa ia pakai akhirnya kembali hadir di platform Apple iOS.

Seperti yang dilansir dari CNET (12/12/2012), aplikasi Google Maps untuk iOS ini mengusung tampilan antarmuka yang lebih indah dan lebih ringan. Anda penasaran? Simak video demo berikut atau coba unduh disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda