Scroll to Top

Google Tak Tertarik Buat Aplikasi untuk Windows 8

By Ditya / Published on Thursday, 13 Dec 2012

Windows 8

Windows 8 telah diluncurkan secara resmi pada tanggal 26 Oktober lalu da menuai presetasi penjualan yang kurang memuaskan. Raksasa mesin pencari Google juga menyatakan bahwa pihaknya belum atau tidak berencana untuk merilis aplikasi untuk sistem operasi terbaru besutan Microsoft.

Seperti yang kita ketahui, Google memiliki banyak layanan dengan berbagai fungsi spesifik. Raksasa internet ini juga membuat aplikasi native untuk layanannya, seperti Google Maps, Gmail, Google Talk, dan banyak lagi. Namun, sampai saat ini, Google tak ada rencana untuk membuat aplikasi native untuk Windows Phone atau Windows 8.

“Kami tidak memiliki rencana untuk membangun aplikasi Windows. Kami sangat berhati-hati tentang di mana kami berinvestasi dan akan membawa pengguna ke arah mana, tetapi mereka tidak pada Windows Phone atau Windows 8,” kata manajer produk Google Apps, Clay Bavor.

Meski saat ini mengatakan tidak akan membuat aplikasi untuk Windows 8, Clay Bavor menambahkan bahwa keputusan ini masih bisa berubah jika perkembangan Windows Phone 8 dan Windows 8 terjadi secara signifikan. Keputusan Google ini membuat platform besutan Microsoft ini terlihat dikesampingkan.

“Tujuan kami adalah untuk dapat menawarkan pada pengguna kami pengalaman menggunakan aplikasi di semua platform dan ingin membuat produk kami tersedia untuk banyak orang. Kami selalu mengevaluasi platform yang berbeda, tetapi tidak memiliki rencana rinci untuk berbagi saat ini,” tambah Clay bavor.

Seperti yang dilansir dari CNET (12/12/2012), Google memiliki banyak aplikasi seperti Google Drive, Google Docs, Google Slides, Gmail, dan banyak lagi. Namun, saat ini hanya aplikasi Google Search dan browser Chrome yang telah dirilis untuk Windows 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda