Scroll to Top

HashPlug: Tambah Hasil Pencarian Twitter ke Penelusuran Google

By Ibnu Azis / Published on Friday, 14 Dec 2012

Google

Bilamana di hasil penelusuran Google terdapat hasil penelusuran Twitter? Maka HashPlug jawabnya. Sebuah ekstensi Chrome yang mampu memadukan dua mesin pencari tersebut.

Sejatinya antara Twitter dan Google pernah menjalin kerjasama khususnya di hasil pencarian. Kala masih terjalin, Google akan menampilkan tab real time yang menyajikan hasil penelusuran dari tweet yang mengalir di linimasa sesuai dengan keyword yang dicari.

Namun kerjasama tersebut telah berakhir. Tab tersebut telah menghilang. Namun dengan HashPlug, Anda bisa memunculkannya lagi meski bukan dalam bentuk tab.

HashPlug dikembangkan oleh Fenopix.com yang kini berjalan di versi 1.5.3. Ekstensi ini dimutakhirkan pada 11 Desember lalu. Saat ini HashPlug telah digunakan oleh 8.023 pengguna Chrome.

Cara menggunakannyanya sangat mudah. Pertama unduh ekstensi tersebut di tautan berikut. Jika sudah sila diinstal. Tak perlu me-restart peramban (Chrome) maka ektensi ini sudah bisa digunakan.

Nantinya tiap kali Anda mencari kata kunci atau topik tertentu di mesin penelusuran Google maka hasil penelusuran Twitter akan muncul di sisi sebelah kanan hasil pencarian Google. Perhatikan gambar di bawah ini.

HashPlug

Secara otomatis HashPlug akan menampilkan kata kunci atau topik yang dicari di Google Search dan menyajikannya secara real time.

Nilai plus dari ekstensi ini adalah tak perlu memuat ulang peramban, tak memerlukan proses login ke Twitter, dan mudah dalam penggunaan serta proses disconect. Jika tak ingin menampilkan hasil penelusuran Twitter tinggal putuskan ekstensi HashPlug.

Unduh ekstensi HashPlug di Chrome Web Store di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda