Scroll to Top

Google Maps Duduki Peringkat Pertama di App Store

By Ditya / Published on Friday, 14 Dec 2012

Google Maps

Setelah dirilis kemarin (13/12/2012), aplikasi Google Maps untuk iOS dengan cepat menduduki peringkat pertama di daftar aplikasi top iTunes App Store. Ini membuktikan bahwa sebagian besar pengguna iOS masih membutuhkan aplikasi maps yang handal seperti Google Maps.

Sebelumnya Apple telah menendang aplikasi Google Maps dan YouTube dari aplikasi default iOS 6 dan menggantinya dengan Apple Maps. Sayangnya, kinerja dan akurasi Apple Maps mengecewakan hingga CEO Apple harus meminta maaf pada pengguna serta mempromosikan aplikasi lain milik pesaingnya.

Kini aplikasi Google Maps telah hadir sebagai aplikasi stand-alone untuk iOS. Kehadiran aplikasi Google Maps ini langsung menyita perhatian pengguna iOS dan banyak diantaranya yang langsung mengunduh aplikasi besutan Google ini di iTunes App Store.

Meski sempat mengalami masalah sehingga Google Maps tak dapat diunduh di iTunes App Store dan kini dikabarkan telah diperbaiki, kini aplikasi Google Maps menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi yang paling top di iTunes App Store. Munculbanyak pertanyaan, mengapa penggun iOS harus menunggu dalam waktu lama untuk kehadiran Google Maps? Google pun menjawabnya.

“Alasannya adalah bahwa aplikasi pemetaan bukan aplikasi biasa dengan menampilkan dan gambar. Ini bukan game, tapi OpenGSL. Ada tim besar di sini. Kami bekerja untuk beberapa waktu. Kami ingin membuatnya siap, tim bekerja siang dan malam dan kami ingin memberikan pengguna kami pengalaman terbaik,” kata Daniel Graf, direktur Google Maps.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (13/12/2012), tingginya respon dan download aplikasi Google Maps yang kini hadir kembali di platform iOS ini menunjukan bahwa permintaan aplikasi Google Maps di kalangan pengguna iOS cukup tinggi dan mereka tak puas dengan kinerja aplikasi serupa seperti Apple Maps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda