Scroll to Top

Asus Gandeng VIA untuk Produksi Tablet Murah

By Ditya / Published on Friday, 14 Dec 2012

Asus Transformer

Asustek Computer, perusahaan pemilik merek dagang Asus ini dikabarkan mengandeng VIA Technologies untuk memproduksi tablet murah. Sebelumnya Asus telah sukses bekerjasama dengan Google dan Nvidia untuk menghadirkan tablet Nexus 7.

Kini Asus menggandeng VIA untuk merancang dan memproduksi tablet yang lebih murah lagi dari Nexus 7. Kabar ini tak mengherankan mengingat beberapa waktu lalu muncul bocoran hasil benchmark dan spesifikasi tablet hasil kerjasama Asus dan VIA, yakni Asus ME-172V.

Tablet ME-172V ini dikabarkan akan mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1024 x 552 piksel. Tablet ME-172V besutan Asus ini telah dibekali sistem operasi Android 4.1.1 Jelly Bean.

Asus tablet ME-172V ini ditenagai dengan prosesor VIA WMV8950 single-core dengan kecepatan antara 600MHz hingga 1GHz. Tak hanya itu, Prosesor VIA WMV8950 ini didukung dengan memori RAM sebesar 1GB serta grafis dari Mali 400.

Berbeda dengan Nexus 7 yang mengusung prosesor quad-core Nvidia Tegra 3 yang hadir dalam 3 varian penyimpanan, yakni 8GB, 16GB, dan 32GB, Asus ME-172V ini hanya tersedia 1 varian saja, yakni 8GB. Salah satu kelebihan tablet Asus ME-172V ini adalah hadirnya slot microSD untuk ekspansi kapasitas memori.

Sperti yang dilansir dari Xbitlabs (13/12/2012), tablet murah besutan Asus dan VIA ini akan dibandrol dengan harga antara USD $99 hingga USD $149. Tablet ini akan membidik pasar kelas entry-level yang saat ini banyak dikuasai oleh tablet buatan China.

Sampai saat ini, baik Asus maupun VIA tak memberikan komentar atau tanggapan mengenai kehadiran tablet murah hasil kerjasama kedua produsen tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda