Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Tidak Gunakan Layar Anti Pecah?

By Ditya / Published on Friday, 14 Dec 2012

Samsung Galaxy S4

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa smartphone Galaxy S4 besutan Samsung akan menggunakan layar OLED (Organic Light Emiting Diode) fleksibel yang secara teori anti pecah. Smartphonme yang menggunakan kode sandi Project J ini kabarnya tak akan menggunakan layar anti pecah.

Samsung pernah mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan perangkat yang menggunakan layar anti pecah OLED fleksibel pada tahun 2013 mendatang. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa smartphone Galaxy S4 yang merupakan generasi penerus Galaxy S3 ini akan menggunakan teknologi layar anti pecah tersebut.

Analis berpendapat bahwa Samsung masih tetap menggunakan layar Super AMOLED seperti yang digunakan pada smartphone kelas atasnya untuk Galaxy S4. Samsung Galaxy S4 ini diperkirakan akan menggunakan layar berukuran 4,99 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel atau HD 1080p.

Tak hanya itu, layar OLED fleksibel anti pecah tersebut kemungkinan baru diaplikasikan pada smartphone Galaxy S5. Saat ini Samsung masih mengikuti tren layar ponsel dengan resolusi HD 1080p yang mulai banyak digunakan, seperti HTC J Butterfly dan Oppo Find 5.

Beralih ke sisi dapur pacu Samsung Galaxy S4, Samsung dikabarkan tak menggunakan prosesor 8 core Big.little seperti rumor yang beredar sebelumnya. Samsung memilih menggunakan chipset Exynos 5440 quad-core besutan Samsung yang menggunakan basis arsitektur prosesor ARM Cortex-A15 yang cukup powerfull.

Chipset SoC (System on Chip) Exynos 5440 quad-core ini kabarnya akan diluncurkan di ajang CES 2013. Exynos 5440 ini termasuk keluarga chipset Exynos 5 besutan Samsung yang menggunakan arsitektur ARM Cortex-A15. Versi dual-core dari prosesor ini telah digunakan pada tablet Nexus 10.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (13/12/2012), Samsung Galaxy S4 diperkirakan akan meluncur pada kuartal kedua tahun 2013 medatang. Sampai saat ini tak ada tanggapan resmi dari Samsung terkait berita ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda