Scroll to Top

FIFA Masih Rahasiakan Sanksi Untuk PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 14 Dec 2012

PSSI akan menerima kejelasan status mengenai sanksi yang akan diberikan FIFA. Hal ini tidak lain adalah buntut dari kisruh dualisme kepengurusan sepakbola Indonesia, yang tidak menemui titik akhir.

Sementara itu FIFA yang diwakili Presiden Sepp Blatter dan Sekretaris Jenderal Jerome Valcke, telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Tidak hanya Djohar Arifin, PSSI juga diwakilkan oleh Sekjen Halim Mahfudz, serta dua anggota Komite Eksekutif (Exco). Pertemuan ini dilakukan di Tokyo Jepang, Kamis (13/12/2012).

Seperti yang dilansir KompasTV, perwakilan PSSI sudah diterima dengan sangat baik oleh FIFA.

“Ketum, Sekjen, dan dua anggota Exco PSSI diterima dengan baik oleh Presiden dan Sekjen FIFA. FIFA tetap menganggap PSSI sebagai organisasi yang sah”.

“FIFA membutuhkan action plan dari PSSI untuk menyelesaikan masalah sepak bola di Indonesia” demikian yang dilansir Kompas.

Hanya saja mengenai kemungkinan Indonesia diberi sanksi atau tidak dari FIFA, belum ada informasi dari pihak otoritas sepak bola dunia itu.

Pasalnya sumber-sumber FIFA masih tertutup, mengenai apakah sanksi benar-benar akan dijatuhkan kepada sepakbola Indonesia atau tidak.

“Sumber-sumber dari FIFA masih tutup mulut. Mereka hanya mengatakan lihat saja nanti, menunggu hasil rapat”

Seperti yang diketahui bersama, kisruh PSSI dan KPSI memang belum menemui titik terang.

Puncaknya adalah munculnya dua liga dan dua Timnas Indonesia sebagai cerminan kekuatan masing-masing kubu.

Padahal pemain yang akhirnya menjadi korban. Tidak jarang para pemain mengalami keterlambatan gaji, bahkan hingga meregang nyawa akibat krisis finansial yang melanda klub.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda