Scroll to Top

Dark-Chocolate : Melindungi Kulit Dari Kerusakan Sengatan Matahari

By angelberta / Published on Wednesday, 17 Aug 2011

cokelatPada awalnya, peneliti menemukan bahwa anggur dapat melindungi kulit dari kerusakan sinar UV. Namun, sekarang mulai muncul penemuan baru.

Disamping dark-chocolate dapat membantu mempertahankan kulit agar awet muda, ia yang merupakan makanan dari olahan biji kakao dan manis rasanya itu ternyata masih menyimpan suatu rahasia.

Para ilmuwan di Kanada mengatakan bahwa mereka berencana untuk mempelajari apakah dengan mengkonsumsi dark-chocolate tidak hanya memenuhi keinginan lidah, tapi juga melindungi kulit yang terbakar karena sinar matahari yang jahat.

Penelitian tersebut dilakukan oleh para peneliti dari Laval University di Quebec yang akan memantau efek mengkonsumsi cokelat bagi orang berkulit putih. Mereka adalah sukarelawan berusia antara 25 tahun dan 65 tahun. Masing-masing akan memakan tiga kotak cokelat per hari selama 12 minggu atau kurang lebih 3 bulanan.

Penelitian sebelumnya yang dilakukan di Jerman dan Inggris telah menemukan bahwa bahan kimia dalam cokelat yang disebut polyphenals ternyata meningkatkan aliran darah lebih dekat dengan kulit, yang membantu melindungi terhadap sinar ultraviolet. Namun, studi penelitian mereka terlalu kecil dan dalam skala yang konklusif.

Para sukarelawan yang telah makan cokelat harus terkena sinar ultraviolet di laboratorium dan kulit mereka akan diperiksa untuk mengetahui adanya kerusakan akibat sinar matahari.

Para ilmuwan mengatakan bahwa penelitian ini hanya mencakup peserta perempuan sehingga peneliti dapat mengontrol keragaman antara hormon alami tubuh pada pria dan wanita.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda