Scroll to Top

Instagram Kemungkinan Bakal Dijejali Iklan Mulai 2013

By Ibnu Azis / Published on Friday, 14 Dec 2012

Instagram

Instagram kemungkinan akan menampilkan iklan mulai tahun 2013. Dengan demikian jejaring sosial berbasis foto plus aplikasi ini bakal segera di-monetize-kan oleh Facebook.

Di sebuah acara yang bertajuk Ignition 2012 Facebook Vice President Global Marketing Solutions Carolyn Everson mengatakan kemungkinan tersebut. Ia dan tim saat ini tengah berfikir bagaimana ‘menguangkan’ Instagram.

“Sesungguhnya kami sedang berfikir bagaimana menggali pemasukan dari Instagram,” ujarnya pada Business Insider.

Menurut Carolyn Everson, Instagram memiliki pertumbuhan yang sangat cepat. Sebelum Facebook masuk, perusahan tersebut bahkan dijalankan oleh segelintir orang. Coba bandingkan dengan jumlah penggunanya.

“Banyak brand saat ini yang menggunakan Instagram untuk bisa mendapatkan engage dengan konsumen mereka. Mungkin dari pola ini strategi monetize Instagram. Kapan itu terjadi saya tak bisa berkomentar. Namun itu akan terjadi,” imbuhnya.

Menarik ditunggu bagaimana strategi Carolyn Everson dalam’menguangkan’ Instagram. Apakah lewat iklan seperti yang Facebook lakukan, atau lewat jalan lain.

Jika lewat iklan nantinya akan seperti apa iklan tersebut. Apakah di situs web Instagram atau di aplikasi. Lantas bilamana iklan tersebut benar-benar muncul, bagaimanakah reaksi pengguna?

Uniknya ketika Business Insider mencoba mengonfirmasi lebih jauh ke Facebook soal iklan ini, mereka menolak berkomentar lebih lanjut. Menurut Facebook terdapat perbedaan persepsi antara monetize dan ads (iklan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda