Scroll to Top

Team of the Year 2012: Liga Inggris Hanya Diwakili Vincent Kompany

By Wan Faizal / Published on Saturday, 15 Dec 2012

Zabaleta-Kompany

Kualitas Liga Inggris yang selama ini dianggap sebagai liga terbaik di dunia mulai diragukan. Bagaimana tidak, dalam pemilihan 11 Pemain Terbaik Dunia 2012, Liga Inggris hanya diwakili oleh satu pemain saja, yakni kapten Manchester City, Vincent Kompany. Pemilihan tersebut dilakukan oleh para ahli yang tergabung dalam sebuah panel di worldsoccer.com.

Jumlah itu tentu tak sepadan dengan banyaknya pemain bintang yang bertebaran di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut, seperti Wayne Rooney, Robin van Persie, Sergio Aguero, ataupun Gareth Bale.

Dalam skuad tersebut, Kompany akan berduet dengan Sergio Ramos di jantung pertahanan. Mereka akan ditemani dua fullback dalam diri Philipp Lahm dan Jordi Alba untuk melindungi gawang Iker Casillas.

Dua rekan Kompany di lini tengah The Citizens, David Silva dan Yaya Toure, harus gagal masuk ke dalam skuad karena kalah bersaing dengan duo Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Trio pemain tengah dalam skuad tersebut semakin lengkap setelah Andrea Pirlo juga dipastikan tergabung.

Bagaimana dengan lini depan? Ternyata tak ada satupun pemain dari Premier League, Serie-A, ataupun Bundesliga 1 disana. Tiga pos di lini depan semuanya disabet oleh juru gedor yang bermain di Spanyol.

Dua nama agaknya sudah dapat ditebak, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sementara satu nama lagi ternyata diisi oleh Radamel Falcao, penyerang Atletico Madrid. Kehadiran Falcao dalam skuad memang cukup mengejutkan karena ia sukses meyakinkan juri untuk menyingkirkan nama sekelas Zlatan Ibrahimovic atau Van Persie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda