Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia 2012 Versi World Soccer Kalahkan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia 2012 Versi World Soccer Kalahkan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2012 versi majalah World Soccer. Ia mengalahkan dua pesaing utama yang kebetulan juga berkompetisi dengan King Leo di ajang Ballon d’Or: Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta. Ini adalah penobatan ketiga Messi sebagai pemain terbaik dunia dalam setahun oleh World Soccer. Sebelumnya, gelar ini sudah didapatkan King Leo pada tahun 2009 dan 2011. Hal yang membuatnya setara dengan Ronaldo Nazario da Lima yang sama-sama memenangi gelar ini tiga kali.

Siapa pemain terbaik dunia tahun ini? Jika hal ini ditanyakan kepada majalah World Soccer, jawabannya adalah Lionel Messi. Berdasarkan hasil voting fans dan para juri, Lionel Messi mampu memperoleh 47,33% suara. Ia mengalahkan Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua dengan 19,01% suara. Alias, memperoleh suara nyaris tiga kali lebih banyak daripada CR7. Di bawah nama keduanya, ada seorang Andres Iniesta yang memperoleh 9,77% suara.

Bukan kali ini saja Lionel Messi memenangi gelar pemain terbaik dunia versi World Soccer. Pada tahun 2009 dan 2011 ia mendapatkan predikat serupa. Bedanya, ketika menang tahun lalu, presentase suara King Leo jauh lebih banyak. Tahun 2011, Messi menang sangat mutlak dengan memperoleh 60,2% suara.

Dengan kemenangan ini, Messi menyamai seorang Ronaldo Nazario da Lima. Mantan penyerang maut Brazil juga mengoleksi 3 gelar pemain terbaik dunia versi World Soccer, yaitu pada 1996, 1997, dan 2002. Penghargaan ini sendiri sudah berlangsung sejak 1982. Ketika itu, gelar pemain terbaik dunia pertama versi World Soccer, jatuh pada seorang Paolo Rossi (Juventus) yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia pada tahun yang sama.

Komentar Anda

Leave A Response