Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Kembali Jadi Penyerang Tunggal Real Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 15 Dec 2012

Cristiano Ronaldo Kembali Jadi Penyerang Tunggal Real Madrid

Cristiano Ronaldo kemungkinan akan kembali menjadi penyerang tunggal Real Madrid saat Los Blancos bersua dengan Espanyol akhir pekan ini. Cedera yang menimpa Karim Benzema di Balaidos adalah penyebabnya. Gonzalo Higuain masih tengah dalam proses pemulihan cedera. Dan Alvaro Morata, tampaknya belum dipercaya penuh oleh Jose Mourinho untuk turun sejak menit-menit awal. Mampukah CR7 bermain bukan di posisi aslinya; dan mengantarkan kemenangan bagi Real Madrid yang musim ini tertinggal 11 angka dari Barcelona?

Dewi fortuna sepertinya belum mau berpihak kepada Real Madrid. Kekalahan 2-1 atas Celta Vigo di leg pertama 16 besar Copa del Rey 2012-2013 membawa masalah tersendiri. Ada korban yang jatuh, Karim Benzema. Penyerang ini mengalami cedera dan mesti ditarik keluar dalam laga tersebut. Praktis, kini Los Blancos cuma memiliki seorang Alvaro Morata sebagai penyerang murni mengingat Gonzalo Higuain belum pulih. Maka, bukan tidak mungkin pada laga melawan Espanyol akhir pekan ini, Cristiano Ronaldo kembali didorong ke depan.

Sejatinya, bukan pertama kali CR7 mesti berperan sebagai penyerang tunggal. Ia pernah melakukan hal ini ketika Real Madrid bertandang ke Ciutat de Valencia, kandang Levante. Ketika itu, CR7 hanya bertahan selama 45 menit karena menderita sikutan David Navarro. Namun, urusan ketajaman, nyatanya Ronaldo mampu membuat satu gol dalam waktu singkatnya di lapangan. Artinya, menjadi penyerang murni bukan masalah bagi sang predator kotak penalti.

Ada dua pilihan lain bagi Jose Mourinho. Sebenarnya, ada Jose Callejon yang bisa dipasang sebagai penyerang tunggal. Jika hal ini terjadi, Callejon akan menjadi pemain ‘serba bisa’ bagi El Real. Ia pernah menjadi sayap kanan dan kiri, plus bek kanan dan kiri. Callejon pun pernah menjadi penyerang tunggal beberapa saat di Ciutat de Valencia. Namun, tidak bisa dipungkiri, jebolan Castila ini lebih cocok jika bermain melebar, menusuk dari sisi pertahanan lawan.

Pilihan terakhir, tentu saja seorang Alvaro Morata. Si bocah ajaib tak pernah mengecewakan ketika diberi kesempatan. Masalahnya adalah, Jose Mourinho belum terlalu berani memainkannya sejak awal karena pengalaman yang masih kurang. Nah, maukah Mou berjudi untuk memainkan Morata? Atau satu penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1 kembali diserahkan kepada CR7?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda