Scroll to Top

PSSI Tidak Dihukum FIFA, Ini Hasil Rapat Di Tokyo Jepang

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 15 Dec 2012

PSSI akhirnya tidak mendapat sanksi oleh FIFA. FIFA memutuskan untuk kembali memberikan kesempatan kepada PSSI, untuk menyelesaikan konflik internal dualisme kepengurusan di sepakbola Indonesia.

Dalam rapat Executive Committee (Exco) FIFA di Tokyo Jepang (Jumat, 14/12/2012), FIFA akhirnya tidak memberikan sanksi kepada Indonesia.

Selain itu FIFA menyerahkan penyelesaian dualisme kepengurusan sepakbola Indonesia kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Ketika dimintai konfirmasinya, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin tidak membantah hal tersebut.

Menurut Djohar yang menghadiri rapat tersebut, FIFA menghargai semua upaya PSSI untuk menyelesaikan dualisme induk sepak bola nasional.

Rapat tersebut memutuskan tiga hal penting. Adapun ketiga poin penting dari rapat antara PSSI dengan FIFA sebagaimana uraian di bawah ini.

  1. Menyerahkan penyelesaian dualisme induk sepak bola Indonesia kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).
  2. Exco FIFA akan menggelar rapat lagi pada 13 Februari 2013.
  3. Memberikan deadline kepada PSSI untuk menyelesaikan dualisme induk sepak bola Indonesia pada 30 Maret 2013.

Sebelumnya Wakil Presiden FIFA Prince Ali bin al-Hussein, menyatakan siap membuat keputusan yang terbaik mengenai kelanjutan nasib sepak bola Indonesia.

Hal itu diputuskan FIFA untuk merespons berbagai persoalan dan konflik sepak bola Indonesia yang hingga kini belum berakhir.

“Kami akan melakukan apa yang terbaik bagi sepak bola Indonesia” tulis Prince Ali dalam akun Twitter-nya.

Dan apa yang telah diungkapkan oleh Prince Ali bin al-Hussein ini, setidaknya menjadi bukti bahwa FIFA sebenarnya memiliki perhatian kepada kondisi sepakbola Indonesia.

Kini tinggal pihak-pihak intern yang ada di sepakbola Indonesia yang semestinya melakukan intropeksi diri, untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan kekuatan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda