Scroll to Top

La Nyalla akan Terus Lawan PSSI, Meski Harus Di Bunuh!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 15 Dec 2012

La Nyalla Mattalitti

Ketua KPSI La Nyalla Mattalitti mengeluarkan statment panas, ketika dimintai komentar para wartawan tentang kisruh dualisme kepengurusan yang melibatkan kelompoknya dengan PSSI.

Di hadapan pewarta yang menemuinya di Kantor KONI Jatim Surabaya (Jumat 14/12/12), La Nyalla menceritakan kronologis kenapa dirinya terus melawan PSSI.

La Nyalla menegaskan bahwa ia akan terus melawan PSSI, yang di matanya sudah berbohong.

Menurut La Nyalla demi kebenaran, dirinya tidak akan mundur atau pun takut meski diancam akan dibunuh.

Mulai kongres di Solo, Bali, pelanggaran pasal 37 statuta PSSI, pemecatan Alfred Riedl hingga penandatanganan MoU bersama Joint Committee semuanya dibeberkan.

“Pemecatan Riedl itu sebenarnya karena mereka nggak bisa bayar Wim (Riejsbergen) yang sudah dikontrak dua tahun di PSM. Wim ditarik ke Timnas biar PSSI yang bayar. Saya waktu itu masih Exco dan belum sadar kalau mereka mulai bohong” ungkap La Nyalla.

Perlawanan La Nyalla ke PSSI itu pun berujung pemecatan dirinya dari Exco PSSI. Namun, perlawanannya itu tak cukup sampai di situ dan berlanjut dengan Kongres Luar Biasa di Ancol hingga sekarang ini.

Ketika ditanya sampai kapan dirnya mau berhenti melawan PSSI, La Nyalla pun menjawab sampai kebenaran ditegakan.

“Sampai kebenaran ditegakkan. Harus! Saya tak akan mundur satu langkah pun, karena ini prinsip kita hidup. Kalau ada orang yang punya prinsip mau bohongin orang terus, silahkan. Saya nggak mau begitu” tegas La Nyalla.

“Saya akan terus melawan karena kebenaran harus ditegakkan. Sampai saya dibunuh pun saya tidak akan takut atau mundur” tambahnya seperti yang dilansir Bola.net.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda