Scroll to Top

Google Kembali Tutup Beberapa Layanan di Tahun 2013

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 15 Dec 2012

Google

Google kembali akan menutup beberapa layanan serta produknya di tahun 2013. Menurut Vekat Panchapakesan, Vice President Google keputusan ini memang sulit namun tetap harus dilakukan guna dampak yang lebih baik bagi perusahaan dan pengguna.

Awal Januari 2012, Google mengeluarkan resolusi awal tahun untuk fokus ke produk yang mempu meningkatkan produktivitas jutaan penggunanya saban harinya. Seiring dengan resolusi tersebut, maka kebijakan ini diambil.

Mulai 4 Januari 2013, Google akan menonaktifkan beberapa fitur populer Google Calender. Salah satu fitur tersebut adalah Appointment Slots. Fitur lainnya yakni Smart Rescheduler, Add gadget by URL.

Per 30 Januari 2013, pengguna juga tak bisa lagi menikmati fitur Google Sync  di perangkat mobile. Namun Google Sync masih bisa berfungsi untuk Google App for Business dan Government and Education.

Masih terkait dengan Google Sync, Google juga menhentikan Google Calender Sync per 14 Desember 2012. Google Sync for Nokia S60 per 30 Januari 2013 serta mengakhiri servis SyncML per 30 Januari 2013.

Issue Tracker API juga bakal dimatikan mulai 14 Juni 2013. Aplikasi Punchd untuk samrtphone juga dihentikan mulai 7 Juni 2013.

“Teknologi menawarkan kita cara untuk membuat dampak besar pada dunia. Di tahun 2013 ini kami terus akan bekerja keras untuk membangun pengalaman yang luar biasa untuk Anda,” tulis Venkat Panchapakesan di Google Blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda