Scroll to Top

Acer V360, Smartphone Kelas Menengah dengan Android Jelly Bean?

By Ditya / Published on Saturday, 15 Dec 2012

Acer V360

Acer tampaknya mulai serius untuk bersaing di pasar smartphone dengan menyiapkan produk baru. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan tiga smartphone Android, kini Acer dikabarkan menyiapkan smartphone V360 yang membidik pasar kelas menengah dengan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean.

Acer yang cukup terkenal di Indonesia dengan produk notebook dan PC ini baru saja membanjiri pasar Indonesia dengan 3 smartphone Android ini dikabarkan sedang menyiapkan smartphone baru yang menyasar segmen menengah melalui produk Acer V360.

Smartphone Acer V360 ini kabarnya dibekali dengan layar berukuran besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi qHD atau 960 x 540 piksel. Resolusi layar seperti ini juga diadopsi oleh LG melalui seri Optimus L9 yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Dapur pacu smartphone Acer V360 ini ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1GHz. Seperti produk Acer lainnya, kemungkinan chipset yang digunakan oleh Acer V360 adalah besutan MediaTek yang kini mulai banyak digunakan oleh produsen smartphone. Sayangnya, tak disebutkan dengan jelas berapa besar memori RAM dan grafis yang dipakai.

Berbeda dengan smartphone Acer yang telah meluncur, Acer V360 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Tak hanya itu, Acer V360 dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi VGA.

Acer V360 ini berukuran 132 x 68,5 x 9,9 mm ini kabarnya dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan hingga 32GB. Sayangnya, tak disebutkan besar memori internal dari Acer V360.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (14/12/2012), Acer V360 ini dipekirakan akan meluncur awal tahun 2013 mendatang. Harga Acer V360 diharapkan tak jauh dengan pesaing terdekatnya, LG Optimus L9.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda