Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 3 Gunakan Layar 6,3 Inci?

By Ditya / Published on Saturday, 15 Dec 2012

Samsung Galaxy Note 2

Samsung dikabarkan akan meluncurkan phablet Galaxy Note 3 tahun 2013 mendatang setelah meluncurkan smartphone Galaxy S4. Kabarnya, Samsung membekali phablet Galaxy Note 3 dengan layar yang lebih besar, yakni 6,3 inci. Jika benar, Galaxy Note 3 ini akan mirip dengan tablet berlayar 7 inci.

Galaxy Note adalah produk Samsung yang sukses mengusung kategori gadget baru yang disebut dengan phablet atau phone/tablet. Hal ini ternyata menarik produsen lain untuk memproduksi gadget serupa, sebut saja LG Optimus Vu dan Huawei Ascend Mate.

Samsung sebagai pionir dari phablet pun dikabarkan telah menyiapkan phablet Galaxy Note 3 dengan layar berukuran 6,3 inci yang akan mengukuhkan produsen elektronik asal Korea Selatan ini sebagai raja di pasar phablet.

Tampaknya Samsung selalu memperbesar ukuran layar disetiap rilis baru Galaxy Note. Galaxy Note generasi pertama mengusung layar berukuran 5,3 inci, kemudian Galaxy Note 2 meningkat menjadi 5,5 inci, dan Galaxy Note 3 kemungkinan akan mengusung layar yang lebih besar lagi, 6,3 inci.

Layar Galaxy Note 3 ini kabarnya akan menggunakan teknologi OLED (Organic Light Emiting Diode). Teknologi layar OLED ini diklaim mampu menampilkan kualitas gambar yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan layar LCD yang digunakan sebagian besar ponsel.

Sayangnya tak ada keterangan mengenai spesifikasi dapur pacu dari Galaxy note 3. Beberapa pihak memperkirakan bahwa Galaxy Note 3 ini akan mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dengan Galaxy S4, yakni ditenagai dengan prosesor quad-core berbasis ARM Cortex-A15.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (14/12/2012), phablet Galaxy Note 3 ini akan menjadi pesaing baru di pasar tablet 7 inci, karena ukuan layar Galaxy Note 3 hampir mendekati tablet 7 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda