Scroll to Top

Surga Bunga di Kota Tomohon

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 15 Dec 2012

tomohon

Dataran tinggi memang tempat yang tepat untuk tumbuhnya berbagai tanaman dan pepohonan. Kebanyakan, selain untuk dimanfaatkan hasil hutannya, dataran tinggi juga dipakai untuk keperluan pertanian. Namun, beda lagi dengan sebuah tempat di Sulawesi Utara. Di tempat tersebut justru menjadi surga bunga di dataran tinggi.

Kalau tidak percaya, datang saja ke Kota Tomohon. Kota yang geografisnya berada di anatara Gunung Lokon dan Gunung Mahawu ini, memiliki area luas yang berisi tanaman bunga cantik. Untuk bisa mendapatkannya, Anda bisa membelinya di toko bunga yang banyak tersebar di sepanjang jalan Kota Tomohon. Dikutip dari Tourism News, setidaknya ada tiga jenis bunga yang bisa ditemukan, yaitu:

  1. Bunga Aster. Bunga Aster punya bentuk yang menyerupai bunga Matahari. Bunganya melingkar dengan mahkota bunga yang cukup banyak dan saling terpisah. Memandang bunga Aster seperti sedang mengekspresikan kegembiraan dan kesederhanaan. Warna bunga Aster di Tomohon cukup variatif. Perkebunan bunga ini bisa ditemui di Kecamatan Kakakasen.
  2. Bunga Krisan. Bunga Krisan yang ada di Tomohon kebanyakan adalah Krisan Riri berwarna kuning dan Krisan Kulo berwarna putih. Bunga ini juga dijadikan simbol atau maskot Kota Tomohon. Istimewanya Krisan di sana adalah punya ukuran yang lebih besar dari kebanyakan bunga Krisan yang ada.
  3. Bunga Marigold. Bunga ini kerap menjadi incaran kupu-kupu untuk hinggap. Sebagai bunga hias, Marigold sangat untuk dipajang. Selain itu, bunga ini juga harum. Sangat cocok bila menempatkan bunga tersebut di depan rumah. Bunga Marigold di Tomohon memiliki warna yang didominasi oleh kuning dan oranye cerah. Bentuknya bulat dan cenderung gendut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda