Scroll to Top

Honda CB150R Streetfire Resmi Dibanderol Rp 22 Juta-an

By Aditya Mahadika / Published on Saturday, 15 Dec 2012

Honda CB150R Streetfire akhirnya resmi dilansir oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Motor sport ini dipasarkan dengan harga Rp 22.350.000 (on the road Jakarta). Model ini hadir dengan 4 pilihan warna, yaitu Speedy White, Lightning White, Astro Black, dan Furious Red.

Ketika diperkenalkan pada Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 lalu, Honda CB150R Streetfire mendapat sambutan cukup meriah. Model ini hadir dengan mengusung konsep naked-sport bike. Apa saja keunggulannya?

Dari sisi desain, Honda CB150R Streetfire mengusung desain ”speedy shape” berkarakter tajam, berkesan ramping dan ringan sebagai cerminan dari motor sport berperforma tinggi. Garis desainnya seirama dan menyatu serta mengalir mulai dari lampu depan hingga spakbor belakang, sehingga menunjang tampilan keseluruhan yang sporti dan agresif.

Di dapur mesin, Honda CB150R Streetfire menggunakan mesin 150cc, 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, berbasis Honda CBR150R. Ditambahi teknologi berpendingin cairan (Liquid-Cooled) yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Mesin ini menghasilkan daya maksimum 12,5 kW (17,00 PS)/ 10.000 rpm dan torsi maksimum 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm. Honda mengklaim CB150R Streetfire dapat mencapai kecepatan maksimum 122 km/jam serta akselerasi 10,6 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter.

Tambahan lain adalah suspensi Pro-Link dan mengurangi getaran mesin secara optimal, sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan dan kenyamanan selama berkendara. Untuk mengendalikan kecepatan, model ini sudah dilengkapi dengan rem cakram ganda yang menghasilkan tenaga pengereman maksimal di segala kondisi perjalanan.

Anda tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda