Scroll to Top

Jorge Lorenzo Dapatkan Upgrade Mesin di Indianapolis

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 17 Aug 2011

Lorenzo's-new-engineKabar baik datang kepada Jorge Lorenzo, pasalnya pada GP Indianapolis nanti ia akan menggunakan mesin baru yang menjanjikan performa lebih handal dibandingkan sebelumnya.

Hal ini sudah pasti memberikan harapan bagi Lorenzo yang saat ini sedang dalam posisi mengejar ketertinggalan poinnya dengan pimpinan kejuaraan Casey Stoner pasca kegagalannya pada GP Ceko.

Saat ini selisih poin antara Lorenzo dan Stoner telah melebar menjadi 32 angka setelah sebelumnya hanya terpaut 20 angka. Oleh karena itu, kedatangan mesin baru ini menjadi hal yang paling ditunggu oleh Lorenzo untuk bisa membantunya mengejar ketertinggalan.

Pada tes resmi yang dilakukan di sirkuit Brno ceko awal minggu ini, Lorenzo mencatatkan waktu 1:56.727 sedikit lebih lambat dari catatan waktunya pada kualifikasi motogp Brno lalu. Akan tetapi ia yakin mesin tersebut masih akan berkembang lebih cepat nantinya.

Dikutip dari MCN Lorenzo berkata,”ini hanya sedikit perbedaan tetapi yang pasti di Indy kami akan menggunakannya. Tampaknya sedikit lebih baik dari segi top speed tapi belum secara nyata lebih baik.

“Sangat bagus untuk memiliki sesuatu yang ekstra dari apa yang kamu punya dan kami akan menggunakan mesin ini pada balapan selanjutnya”.

Selain melakukan ujicoba mesin baru, Yamaha juga melakukan ujicoba sasis, fairing dan elektronik baru di Brno. Ini menunjukan keseriusan Yamaha mengejar ketertinggalan mereka dari rival terdekatnya, Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda