Scroll to Top

Sevilla vs Malaga 0-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Sevilla vs Malaga 0-2

Malaga kembali menuai kemenangan di Liga Spanyol. Kalau minggu lalu mereka menggulung rival di Derby Andalusia Timur, Granada, dengan skor 4-0, kini korban baru lahir. Di Ramon Sanchez-Pijzuan, pasukan Manuel Pellegrini sukses memetik hasil pertandingan Sevilla vs Malaga skor 0-2. Tuan rumah tak kuasa menahan gol Martin Demichelis di menit 49, lantas mendapat hukuman tendangan penalti plus kehilangan satu orang di menit 69. Jadilah Eliseu turut menjadi pencetak skor Malaga vs Sevilla. Hasil Liga Spanyol ini semakin mengokohkan posisi pasukan La Rosaleda di peringkat keempat, batas terakhir untuk Liga Champions.

http://www.youtube.com/watch?v=lW0GROY6ZPk

Angin-anginan. Demikian gambaran perjalanan Sevilla belakangan. Setelah mampu menggulung Real Mallorca 0-5 di laga tandang, penonton yang hadir di Ramon Sanchez-Pijzuan berharap Alvaro Negredo dkk. mampu meraih kemenangan dalam duel Sevilla vs Malaga. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Kubu Michel membuang banyak kesempatan dan menyia-nyiakan penguasaan bola yang lebih daripada tim tamu sepanjang babak pertama. Hal ini sudah ditandai dari melayangnya kesempatan Negredo di menit-menit awal.

Bermain 0-0 hingga turun minum, Sevilla terhukum di babak kedua. Tendangan penjuru Joaquin Sanchez disambut oleh tandukan Martin Demichelis untuk membuka skor bagi tim tamu di menit 48. Diego Lopez, kiper Sevilla, yang matanya mengejar kemana bola mengarah, sama sekali tak berkutik dan patut menyesal atas sikap pasifnya.

Neraka bagi tuan rumah menjadi di menit 69. Joaquin lagi-lagi menjadi kunci. Ia meninggalkan para pemain Sevilla di belakang dan Federico Fazio tidak punya pilihan lain kecuali menjatuhkannya. Kartu merah melayang untuk Fazio. Ini adalah kartu merah keenam dalam enam pertandingan terakhir Sevilla!

Setelah Joaquin mendapatkan ciuman dari Demichelis, Eliseu sukses membawa Malaga ke langit. Penaltinya mengecoh Diego Lopez yang bergerak ke arah berlawanan. Dengan unggul 2 gol dan 1 pemain, Malaga sukses mengamankan tiga angka. Sebaliknya, Sevilla tak hanya kalah. Mereka harus menerima hujan protes fans yang kecewa setiap kali tim mereka berlaga di kandang. Ya, Sevilla tak lagi menang di Ramon Sanchez-Pijzuan sejak Derby Sevilla pertengahan November lalu. Dan kartu merah, lagi-lagi adalah musuh besar kubu Michel. Melebihi lawan yang dihadapi.

Sevilla (4-3-2-1): Diego López; Coke (Cicinho ’56), Fazio, Spahic, Fernando Navarro; Medel, Rakitic (Del Moral ’69), Kondogbia (Reyes ’56); Jesús Navas, Perotti; Negredo.

Málaga (4-3-2-1): Willy Caballero; Jesús Gámez, Demichelis, Weligton, Monreal; Eliseu, Iturra (Sergio Sánchez ’46), Camacho; Joaquín (Saviola ’71), Isco (Portillo ’79); Santa Cruz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda