Scroll to Top

Aleksandar Kolarov Terlibat Insiden Dengan Fans Newcastle?

By Wan Faizal / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Kolarov-Simpson

Ada satu cerita tersisa dari pertandingan Newcastle United vs Manchester City yang digelar Sabtu (15/12/2012) semalam. Polisi menerima laporan bahwa telah terjadi insiden antara segelintir fans Newcastle dengan salah satu pemain City, Aleksandar Kolarov, dalam pertandingan yang digelar di Stadion St. James Park tersebut.

Insiden tersebut terjadi karena ada fans tuan rumah yang ternyata membawa bendera Albania ke dalam stadion. Antara Albania dan Serbia yang merupakan negara asal Kolarov memang ada sejarah perselisihan yang panjang, terutama menyangkut wilayah Kosovo yang mereka perebutkan.

Polisi setempat yang menerima laporan insiden berbau rasis tersebut menyatakan akan segera mengambil sikap tegas. Kolarov sendiri rencananya akan dimintai keterangan pada pekan depan.

“Kepolisian Northumbria menerima sebuah laporan dimana diduga ada bahasa rasis yang terjadi di Stadion St. James Park saat pertandingan Newcastle United vs Manchester City dimainkan. Kami akan menanggapi kasus ini secara serius,” ucap juru bicara kepolisian setempat.

Satu insiden lain juga terjadi dalam pertandingan tersebut. Tribun bawah stadion yang ditempati fans Newcastle sempat dilempari flare berwarna biru muda khas City yang berasal dari tribun atas yang diisi oleh fans tamu. Tak ada yang mengalami luka dalam kejadian tersebut.

Fans Newcastle

Dalam laga itu sendiri, City sukses menekuk tuan rumah dengan skor 1-3. Sergio Aguero dan Javi Garcia membawa The Citizens unggul 0-2 di babak pertama. Alan Pardew sempat tersenyum melihat timnya menipiskan skor via Demba Ba di awal babak kedua. Namun gol Yaya Toure di menit 78 memastikan tiga angka bagi anak asuh Roberto Mancini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda