Scroll to Top

Stoke vs Everton 1-1: Tanduk Ryan Shawcross, Maroaune Fellaini Minta Maaf

By Wan Faizal / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Fellaini-Shawcross

Marouane Fellaini telah melayangkan permintaan maafnya pada Ryan Shawcross setelah ia terbukti menanduk dada bek Stoke itu dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 di Britannia Stadium, Sabtu (15/12/2012). Insiden antara kedua pemain itu terjadi di menit 76 saat Everton mendapatkan sepak pojok.

Gelandang Everton itu pun kemudian diketahui terlibat dalam tiga insiden dalam tiga waktu yang berbeda dimana ia menyeruduk, menyikut, dan menampar Shawcross. Dan parahnya, tak satupun dari kejadian tersebut yang terlihat oleh wasit Mark Halsey.

“Saya minta maaf pada Ryan Shawcross, teman setim, dan fans kami yang datang kesana. Ada banyak dorongan yang terjadi di kotak penalti Stoke dan saya merasa tidak mendapat perhatian dari wasit,” ujar Fellaini di situs resmi Everton.

“Memang, saya harusnya tak melakukan hal itu. Saya juga meminta maaf pada manajer dan staf. Saya kecewa bagaimana saya diperlakukan dan lalu kehilangan kontrol. Itu bukan diri saya yang sebenarnya.”

Manajer The Toffees, David Moyes, mengaku kecewa dengan apa yang diperbuat oleh Fellaini. Moyes menyebut, tindakan Fellaini adalah sesuatu yang tidak bisa diterima dan ia berpikir Fellaini harusnya mendapat kartu merah.

Stoke vs Everton

“Kami mungkin akan memberinya hukuman. Saya sudah berkata padanya di ruang ganti bahwa apa yang dilakukannya tak bisa diterima. Jika wasit melihat kejadian itu, hampir pasti ia sudah diberi kartu merah,” geram Moyes.

Kejadian tersebut memang luput dari perhatian Halsey, namun tidak dengan FA. Otoritas tertinggi sepakbola Inggris tersebut akan menyelidiki insiden tersebut dan bisa saja memberikan skorsing pada Fellaini. Suatu hal yang sebenarnya ingin dihindari Moyes mengingat pentingnya peran Fellaini bagi tim.

“Belum ada hukuman baginya. Ia adalah pemain yang penting bagi kami, jadi akan sangat mengecewakan jika ia harus absen karena insiden tersebut. Jika itu terjadi, mental tim bisa menurun,” tambah Moyes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda