Scroll to Top

F1 : Fernando Alonso Sarankan Ferrari Untuk Bermain di Batas Aturan

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Fernando-Alonso_Ferrari

Fernando Alonso menyarankan timnya, Ferrari, untuk berani bermain di zona batas aturan yang dikeluarkan oleh FIA agar bisa tampil lebih kompetitif di musim 2013 mendatang.

Meski berhasil tiga kali menjadi juara pada tiga seri F1 musim 2012, dari segi kecepatan Ferrari masih kalah dibandingkan dengan dua pesaing terberat mereka musim ini, yakni Red Bull dan Mclaren.

Hal tersebut menurut Alonso disebabkan karena Ferrari kurang berani bermain hingga ke zona batas aturan seperti yang dilakukan oleh Red Bull dan Mclaren.

Red Bull misalnya, berkali-kali mendapat peringatan dari pengawas atas inovasi yang mereka lakukan. Namun di fase akhir musim, mereka memiliki mobil yang cepat. Untuk itu Alonso merasa Ferrari perlu menemukan celah agar bisa kompetitif.

“Sudah beberapa kali ketika tim lain telah berada di ambang batas. Kami tidak”, terang Alonso.

“Saya pikir mungkin ada tiga kali dimana mereka harus melakukan perubahan pada mobil atau mereka tidak diizinkan membalap, tetapi mereka sudah membalap dengan hal itu di mobil mereka.”

“Ini selalu terjadi di Formula 1 dan kami harus menemukan batas di dalam peraturan. Selalu berada di dalam legalitas, namun kami harus menemukan batasan atau celah seperti yang dilakukan tim lain sehingga kita memiliki performa yang lebih baik.”

Alonso percaya bahwa Ferrari mampu tampil lebih cepat sejak awal di musim 2013 meski menjalani musim 2012 dengan mobil yang lebih lambat dari rival-rivalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda