Scroll to Top

Yahoo Gandeng AVG untuk Lindungi Pengguna

By Ditya / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Yahoo! Office

Yahoo mengumumkan bahwa pihaknya telah menggandeng perusahaan keamanan AVG untuk melindungi pengguna dari serangan malware atau virus. Ancaman serangan malware dan virus yang menular melalui website berbahaya semakin meningkat. Hal ini sering disebut dengan drive-by clicking atau terinfeksi malware setelah mengklik link sebuah website berbahaya.

AVG sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang keamanan yang terkenal dengan produk antivirus yang handal. Tak hanya itu, hadirnya antivirus versi gratis dari AVG juga turut mendongkrak popularitasnya. Meski menyediakan versi gratis, kualitas antivirus besutan AVG ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Raksasa internet Yahoo mengumumkan bahwa pihaknya menggandeng AVG untuk menghadirkan solusi pencarian aman menggunakan teknologi LinkScanner dari AVG untuk melindungi dan mengurangi resiko serangan malware yang kini mulai banyak menyebar melalui website berbahaya.

Saat ini malware banyak berkeliaran dan berusaha menginfeksi perangkat pengguna, mulai dari notebook, komputer desktop, hingga tablet dengan berbagai cara, termasuk menampilkan iklan, banner atau link melalui email yang apabila diklik, maka malware akan segera menginfeksi sistem.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (15/12/2012), penyebaran malware melalui klik pengguna ke sebuah link atau tautan ini sering disebut sebagai drive-by clicking, simana sebagian pengguna tak menyadari bahwa sebuah malware terinstall dan menginfeksi sistem setelah ia melakukan klik di sebuah situs berbahaya.

Tak hanya itu, penyebaran malware juga dapat dilakukan melalui mesin pencari. Menurut laporan terbaru Search Engineland, telah terjadi peningkatan hingga 80% dalam jumlah hasil pencarian yang telah terinfeksi atau mengandung malware.

Wakil presiden senior Yahoo Connections, Shashi Seth, mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan bersama AVG ini merupakan komitmen Yahoo untuk memberikan pengalaman pencarian yang aman bagi pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda