Scroll to Top

Timnas Indonesia: Tak Mau Disamakan Dengan Messi, Andik Ganti Nomor 7

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Andik Vermansyah vs Australia

Musim depan sepertinya pemain Timnas Indonesia Andik Vermansyah, tidak akan lagi menggunakan nomor punggung 10 di Persebaya. Alhasil gelar AV10, sepertinya sudah tidak akan diberikan lagi oleh Bonekmania.

Tanda-tanda kalau Andik akan melepas nomor 10 mulai terlihat pada ujicoba Persebaya pagi tadi (Sabtu 15/12/12), di Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya.

Dalam pertandingan uji coba itu, Andik Vermansyah mengenakan jersey dengan nomor punggung 7.

Ternyata alasan Andik untuk menanggalkan nomor punggung 10 tidak terlepas dari  predikat yang dialamatkan padanya. Andik mengakui jika predikat Indonesian Messi memang cukup membebani dirinya.

“Kalau pakai nomer 10 nanti dibilang Messi lagi. Beban Mas” ungkap Andik.

Bisa jadi Andik memang ingin mencoba peruntungannya dengan nomor lain, sebab saat mengenakan nomor 10 di Persebaya musim lalu dirinya terhitung mandul.

Total hanya tiga gol saja yang diciptakannya, satu di Indonesian Premier League (IPL) dan sisanya di ajang Piala Indonesia.

Nomor keramat di sepakbola itu juga tak berpihak pada Andik di Timnas Indonesia. Pada babak kualifikasi Pra Piala Asia U-22 di Pekanbaru lalu, Andik tak mencetak satu gol pun bersama nomor 10. Gol pemain berusia 21 tahun itu di Timnas Senior pun tercipta saat mengenakan nomor 21.

Ditanya apakah nomor 7 yang dipakai akan membebaninya lagi kalau disamakan dengan Cristiano Ronaldo, Andik menggelengkan kepalanya.

“Kalau Ronaldo nggak apa-apa. Saya memang ngefans dia juga kok” tambah Andik seperti yang dilansir Bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda