Scroll to Top

Amazon Luncurkan Smartphone Pertengahan 2013?

By Ditya / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Jeff Bezos

Raksasa toko online Amazon dikabarkan akan meluncurkan smartphone bsutannya pada pertengahan tahun 2013 mendatang. Pembesut tablet Kindle Fire ini tampaknya ingin ikut menikmati pasar smartphone dan berharap smartphone besutannya akan mengikuti kesuksesan tablet Kindle Fire.

Sudah sejak lama kabar mengenai Amazon akan meluncurkan smartphone sendiri, meski hingga saat ini tak ada pernyataan resmi Amazon yang mendukung hal tersebut. Namun, China Economic News Service merilis laporan bahwa Amazon akan meluncurkan produk baru yang diduga kuat adalah produk smartphone.

Banyak spekulasi yang beredar mengenai nama smartphone besutan Amazon ini. Beberapa mengatakan bahwa smartphone Amazon ini mengusung nama Kindle Air, adapula yang mengatakan bahwa smartphone tersebut akan mengusung nama Kindle Phone.

Sama dengan Surface Phone besutan Microsoft, smartphone Amazon ini kabarnya akan dibuat oleh Foxconn, sebuah perusahaan manufaktur terbesar yang juga memproduksi iPhone, iPad, Xbox 360, dan konsol Wii U. Kabarnya, Foxconn telah dikontrak untuk membuat Kindle Phone hingga 5 juta unit.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (15/12/2012), smartphone Amazon ini kemungkinan akan mengusung sistem operasi Android yang telah mengalami kustomisasi besar-besaran seperti yang digunakan pada tablet Kindle Fire dan Kindle Fire HD.

Amazon dikabarkan akan membidik pasar smartphone kelas menengah yang merupakan segmen paling ‘gemuk’ dengan perkiraan bandrol harga antara USD $100 hingga $200.

Tak hanya itu, Amazon dikabarkan akan memamerkan smartphone besutannya di ajang E3 yang dilaksanakan di Los Angeles pada bulan Juni 2013 mendatang. Sayangnya, tak ada informasi terkait spesifikasi dari smartphone Kindle Phone ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda