Scroll to Top

PT Liga Indonesia Siap Coret Klub ISL Yang Tunggak Gaji Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 16 Dec 2012

Indonesian Super League

Belajar dari pengalaman, sepertinya PT Liga Indonesia akan melakukan tindakan tegas bagi klub yang berlaga di Indonesian Super Legaue (ISL) apabila mereka masih melakukan penundaan gaji pada pemainnya.

Dalam konfirmasinya, Joko Driyono tidak membantah hal tersebut. Pihak PT LI akan melakukan tindakan tegas bagi klub yang terbukti melakukan kerugian bagi pemain.

“Pada dasarnya kami menginginkan kontrak pemain diproteksi oleh klub, dan berjalan berkesinambungan. Jika di 2013 masih ada klub yang mempunyai hutang, maka no way buat mereka main di ISL” tegas Joko.

Ditambahkan PT LI telah memberikan kesempatan kepada klub untuk mengajukan pinjaman kepada operator ISL itu untuk mengatasi masalah utang kepada pihak ketiga, termasuk tunggakan gaji pemain.

Namun hingga saat ini baru tiga klub ISL, dan tiga tim Divisi Utama yang telah mengajukan pinjaman tersebut.

Hanya saja tidak mudah bagi klub untuk mendapatkan pinjaman, pasalnya PT LI terlebih dahulu melakukan verifikasi.

Selain itu klub juga hanya mendapatkan pinjaman yang jumlahnya disesuaikan dengan pendapatan klub.

“Hampir sebagian besar klub mengalami masalah finansial. Tapi kami tetap mempertahankan aturan tidak memperbolehkan klub-klub ISL memiliki utang, termasuk tunggakan gaji pemain” tambah Joko seperti yang dilansir Goal.

Sementara itu berdasarkan pemaparan asosiasi pemain profesional Indonesia (APPI), dari 18 klub yang berkompetisi di musim 2011/12 hanya enam tim saja yang telah menuntaskan pembayaran gaji.

Keenam tim tersebut yakni Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persiram Raja Ampat, Gresik United, Persisam Samarinda, dan Persib Bandung.

Ketua APPI Ponaryo Astaman telah menyatakan, pihaknya akan mengambil jalur-jalur yang dianggap perlu untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi anggotanya.

APPI memberikan batas waktu kepada klub yang masih menunggak gaji untuk melunasinya sebelum kompetisi baru dimulai.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda