Scroll to Top

Barcelona vs Atletico Madrid 4-1: Lionel Messi 90 Gol!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Dec 2012

Barcelona vs Atletico Madrid 3-1: 13 Angka dari Real Madrid

Berkat gol ke-89 dan 90 Lionel Messi dalam setahun, Barcelona semakin menjauh dari Atletico Madrid dan Real Madrid. Bertanding di Camp Nou pada Senin, 17 Desember 2012, pasukan Tito Vilanova bangkit dari ketertinggalan untuk memaksimalkan hasil pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid 4-1. Radamel Falcao boleh saja membuka skor Barca vs Atletico. Namun, gol-gol dari Adriano, Sergio Busquets, dan Lionel Messi (2) cukup untuk memetik tiga angka. Hasil Liga Spanyol ini membuat Barcelona kini unggul 9 poin dari Atletico dan 13 angka dari Real Madrid. Sudah pasti menjuarai La Liga?

Baik tuan rumah maupun tim tamu dalam pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid, sama-sama menurunkan tim terbaiknya. Tito Vilanova sedikit melakukan perubahan dengan meletakkan Adriano sebagai bek kanan. Plus memasang Alexis Sanchez di sisi Lionel Messi dan Pedro Rodriguez. Sementara itu, Diego Simeone menyiapkan stok Arda Turan-Koke-dan si garang Diego Costa untuk berada di belakang Radamel Falcao.

Menit-menit awal, Atleti menunjukkan semangat pantang menyerah mereka. Tak gentar dengan keangkeran Camp Nou, cuma kesialan yang membuat tandukan Falcao di menit 8 tak menjadi gol. Tandukan tersebut membentur tiang gawang dan menjadi alarm pertama untuk pertahanan Barcelona yang biasanya mudah bocor.

Dan kecelakaan untuk Barcelona lahir di menit 31. Diego Costa merampas bola dari Lionel Messi di tengah lapangan. Dengan cepat ia mengumpankan bola pada Falcao. Penyerang Kolombia menggiring bola dan tak terkejar Javier Mascherano. Lantas menchip bola untuk menipu mentah-mentah seorang Victor Valdes.

Barcelona vs Atletico Madrid 3-1: 13 Angka dari Real Madrid

Barca langsung merespons lima menit berselang. Kali ini tak kalah sensasional. Adriano yang bergerak di sisi kiri pertahanan Atletico, melepaskan tembakan kencang yang mengoyang gawang Thibaut Courtois. Sebuah reaksi penting ketika Lionel Messi kesulitan bekerja maksimal sepanjang babak pertama.

Barcelona vs Atletico Madrid 3-1: 13 Angka dari Real Madrid

Barcelona akhirnya berbalik unggul. Menit 45, sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Atleti. Bola kemudian menghampiri Sergio Busquets. Lalu, semuanya bagaikan gerak lambat sebelum tembakannya mengoyak gawang Rojiblancos. 2-1 menjelang turun minum, dan salut tetap layak diberikan pada pertahanan Atletico.

Babak kedua berjalan 12 menit, Lionel Messi akhirnya menghidupkan Camp Nou. Ya, siapa lagi kalau bukan dia. Menerima umpan dari Alexis Sanchez, Messi yang berada di luar kotak penalti, mencari celah sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang Atleti. Sukses membuat antisipasi Courtois tak berguna.

Diego Simeone bukannya tak bereaksi. Ia sudah memasukkan si lincah Adrian Lopez, kemudian mengganti Diego Costa dengan Tiago. Namun, dominasi Barca di babak kedua jauh lebih baik daripada aksi mereka sebelum turun minum. Atleti agak kesulitan mencari alternatif untuk mengejar defisit gol.

Partai ditutup dengan gol kedua Lionel Messi malam tersebut. Memanfaatkan kesalahan fatal Diego Godin, Messi menyerobot bola dan menaklukkan Thibaut Courtois untuk kedua kalinya. Ini adalah gol ke-90 Messi dalam setahun; dan gol kelima ke gawang kiper masa depan Belgia hanya dalam tiga pertemuan.

Skor akhir 4-1 untuk Barcelona. Dan kala sang Messiah mencetak gol ke-90-nya, gelar juara seolah hampir dipastikan milik Barca. Masih ada 21 laga lagi. Tapi, jarak yang sudah demikian jauh dari Madrid dan Atleti, sepertinya sulit dikejar kecuali di alam mimpi.

Barcelona (4-3-3-): Valdes; Adriano (Alves ’85), Pique, Puyol, Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Alexis (Thiago ’75), Messi, Pedro (Villa ’80)
Atletico Madrid (4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe (Cata Diaz ’46); Suarez (Adrian ’56), Gabi; Arda, Koke, Diego Costa (Tiago ’60); Falcao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda