Scroll to Top

Liga Spanyol Membosankan karena Level Barcelona di Atas Tim Mana pun

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Dec 2012

Liga Spanyol Membosankan karena Level Barcelona di Atas Tim Mana pun

Liga Spanyol membosankan karena Barcelona di atas rata-rata. Demikian ucap Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, usai timnya dikalahkan pasukan Tito Vilanova dengan skor telak 4-1. Kalimat ini bukan berupa sindiran, melainkan pujian dari sang pelatih asal Argentina terhadap kehebatan Barca sepanjang awal kompetisi.

Berhati-hatilah ketika menghadapi Barcelona. Inilah pelajaran yang dipetik oleh Diego Simeone. Ya, dalam pertandingan dini hari tadi, sebenarnay Atletico Madrid bermain sangat apik dalam 35 menit pertama. Mereka mampu membuat Barca kesulitan berkembang; dan tertinggal terlebih dahulu. Namun, begitu gol Adriano dan Sergio Busquets menandai turun minum, pasukan Atleti seperti terhisap. Sepanjang 45 menit kedua, giliran mereka yang tak berkutik di depan superioritas Barcelona.

“Babak pertama sangat bagus. Kami memiliki situasi ketika mampu menjaringkan tiga gol. Di babak kedua, kami tidak bisa berbuat hal serupa. Namun, saya suka bagaimana tim ini bermain. Menampilkan semangat tinggi; dan berakhir dengan kekalahan pada tim yang bermain pada standard berbeda daripada tim-tim lain di liga ini,” sebut Diego Simeone. Memuji anak asuhnya, sekaligus memuja penampilan Barcelona.

Meskipun kalah, Diego Simeone tetap optimis dengan masa depan timnya. Sejauh ini, Atletico sudah tiga kali kalah. Dari Valencia, Real Madrid, dan Barcelona. Namun, target untuk berada di posisi kedua tetap ada di tangan mantan pemain Lazio.

“Mari kita berbincang tentang pertandingan dengan Barcelona yang sudah berakhir. Kami berada di titik ini (peringkat kedua di La Liga). Atleti sejauh ini tim yang tangguh. Tim yang mampu mengetahui apa yang harus ditampilkan; dan berusaha tampil kompetitif dengan amunisi yang tersedia. inilah yang terjadi dalam pertandingan melawan Barcelona yang di atas rata-rata. Liga ini membosankan(karena juara hampir bisa dipastikan sejak pekan-pekan awal),” sebutnya.

Diego Simeone pun tak lupa memuji Lionel Messi. Baginya, King Leo adalah yang terbaik di dunia.

“Dia adalah yang terbaik di dunia. Semua pemain Barcelona memang penting, tapi Messi adalah pemain yang membuka dan mengakhiri pertandingan mereka (dengan gol-gol penentu kemenangan). Yang membuat saya sangat bahagia, adalah dia seorang Argentina,” kata Simeone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda